• Berita Terbaru

    February 09, 2019

    elnusanews/com February 09, 2019

    Pesan Bupati Mitra Pada Penjabat Hukum Tua, Jangan Mengambil Apa Yang Bukan Menjadi Milikmu

    MITRA, Elnusanews - Jangan Mengambil Apa yang bukan menjadi milikmu, Sebab itu tidak akan menjadi berkah bagimu. Itulah pesan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH saat dirinya memberikan sambutan pada pelantikan Penjabat Hukum Tua se-Kecamatan Belang yang dilakukan oleh Wakil Bupati Drs Jocke JO Legi, Jumat 8/2/2019 sore bertempat di lapangan Amor Belang.

    Dirinya juga mengingatkan kepada penjabat hukum tua gunakanlah Dana Desa dengan bertanggung jawab dan wajib laporkan semua kegiatan di Desa dan pengelolaan keuangan di Desa kepada masyarakat.

    “Menjadi Penjabat Hukum Tua jangan hanya sekedar menjabat tapi harus mempunyai rasa tanggung jawab.”Ujarnya.

    Selain itu, dirinya mengatakan jabatan bukan soal waktu atau berapa lama anda menjabat, tetapi yang diukur adalah sejauh mana perbuatan saudara ketika melayani masyarakat dan bagaimana anda memberi diri dalam melayani masyarakat.

    Lanjut dikatakanya, hukum tua jangan pernah merasa minder karena hanya Penjabat dan bukan pilihan langsung rakyat, sebab Penjabat punya wewenang yang sama dengan Hukum Tua definitif pilihan rakyat.

    “Jangan pernah merasa diri saya hanya Penjabat. Anda memiliki kewenangan dan kekuasaan penuh mengambil kebijakan di Desa. Hukum Tua adalah Ketua Adat, sebagai suatu kearifan lokal adalah tetua adat sebagai pengambil keputusan. Kalau perangkat dan BPD tak sejalan silahkan dipecat,” tandasnya.

    Diakhir sambutanya, Bupati Sumendap berharap penjabat hukum tua ini dapat membuktikan diri kepada masyarakat bahwa ASN punya integritas yang luar biasa serta dedikasi yang tinggi untuk membangun Desa dan daerah.

    Adapun penjabat hukum tua se-Kecamatan Belang yang baru dilantik, Yakni ; Hukum Tua Mangkit Ferdy Kawahe, Malompar Timur Sutarni Ilolu SE, Belang Djamil Henur, Watulaney Tengah Anie Pandaleke, Buku Chairul Umar SE, Watuliney Melly Ruata SPd, Watulaney Indah Silvana Mandolang SH, Tababo Agusalim Sineke SPd, Tababo Selatan Jasman Puili, Beringin Suriadi Ilolu, Malompar Darwin Puili, Ponosakan Belang Rudi Tolas, Buku Tengah Eldat Adisulung, Ponosakan Indah Rizaly Andaria SIK, Borgo Satu Edy Subagyo.

    Diketahui sebelumnya, pada Jumat 8 Februari 2019 pagi menjelang siang, bertempat di kantor hukum tua Desa Liwutung juga telah dilakukan Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan penjabat hukum tua untuk Desa Tolombukan, Tolombukan Barat, Liwutung Dua, Liwutung Satu, Towuntu Barat dan Maulit Poniki.


    ( Jo)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesan Bupati Mitra Pada Penjabat Hukum Tua, Jangan Mengambil Apa Yang Bukan Menjadi Milikmu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top