• Berita Terbaru

    February 01, 2019

    elnusanews/com February 01, 2019

    Walikota Vicky Lumentut Melayat ke Rumah Duka Korban Bencana Banjir dan Tanah longsor


    MANADO, Elnusanews - Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kota Manado hari ini, Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, mengunjungi para korban yang berada di Kombos Timur, Tuminting, dan Taas, Jumat (01/02).

    Hujan deras dan angin kencang yang mendera Kota Manado dari pagi sampai sore hari sehingga memakan korban jiwa akibat tanah longsor dan banjir di beberapa titik, hal ini langsung disikapi oleh Walikota Manado dengan melihat kondisi dibeberapa titik yang terkena dampak bencana, Walikotapun langsung  melayat ke rumah duka para korban banjir dan tanah longsor sembari menguatkan keluarga yang ditinggalkan. 

    Rumah duka pertama yang dikunjungi Walikota Vicky Lumentut adalah korban Richard Ridik Panabone, (5) warga kelurahan Kombos Timur, Lingkungan III, Kecamatan Singkil yang meninggal karena terseret air deras.

    Didepan keluarga korban, Walikota menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa keluarga Panabone Nilahi.

    Selanjutnya ke rumah duka korban tanah longsor Natalia Lapian (1) warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting yang ditemukan meninggal pada ayunan tempat tidur di dalam rumah.

    Walikota Vicky Lumentut berharap keluarga dimampukan Tuhan untuk tabah dan bersabar atas musibah yang dialami anak mereka.

    Walikota Vicky Lumentut melanjutkan  mengunjungi korban atas nama Jon Tinofer Duarmas (45), keluarga Duarmas Parengkuan, warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, yang ditemukan tak bernyawa setelah tertimbun tanah longsor di dapur rumahnya.

    "Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan" harap Walikota Vicky Lumentut dalam kesempatan menyampaikan ucapan untuk penguatan mental dan rohani bagi keluarga.

    Dalam kesempatan itupula Walikota Manado mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

    "Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sehingga tidak ada lagi korban, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado" tutup Walikota Vicky Lumentut.

    (ch)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Vicky Lumentut Melayat ke Rumah Duka Korban Bencana Banjir dan Tanah longsor Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top