• Berita Terbaru

    February 01, 2019

    elnusanews/com February 01, 2019

    ROR-RD Prihatin Atas Musibah Banjir di Kota Manado

    MINAHASA, Elnusanews - Kota Manado dilanda banjir dan tanah longsor, Jumat 1/2/2019. Atas peristiwa ini Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring (ROR) bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) menyampaikan turut prihatin atas kejadian tersebut. 

    Tak hanya itu, peristiwa ini sempat menelan korban jiwa. Oleh sebab itu, selain prihatin Keduanya juga ikut berbelasungkawa kepada korban meninggal dunia. 

    “Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Mianhasa, saya bersama wakil Bupati serta keluarga, menyampaikan turut belasungkawa kepada korban bencana di Manado,” ucap Bupati. 

    ROR juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, untuk berdoa agar cuaca ekstrim tidak berlanjut sehinga warga Kota Manado bisa terhindar dari bencana.

    Diapun juga mengajak agar warganya yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir, supaya tetap waspada.

    “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa yang tinggal di wilayah rawan longsor dan daerah aliran sungai, supaya tetap waspada. Juga yang mengadakan perjalanan supaya tetap waspada terhadap longsor dan pohon tumbang,” ujarnya.  

    Lanjut ROR, demikian juga dengan wabah Demam Berdara Dunge (DBD) yang makin meningkat. “Mari kita tetap disiplin melaksanakan 3M plus,” ajak ROR. 

    Dan apabila sudah ada yang positif DBD, lanjut ROR, segera di tindak lanjut oleh instansi terkait, dengan melakukan Fogging. Begitu juga pasiennya harus di kunjungi oleh perangkat desa/kulurahan, untuk memastikan pelayanan terhadap pasien, apakah sudah di tangani secara maksimal.

    “Begitu ada warga yang positif, instansi terkait harus cepat ambil tindakan untuk melakukan sterilisasi dengan melakukan Foging, ditempat tinggal warga yang terkena DBD. Untuk pemerintah setempat, harus memastikan dengan pasti jika ada warganya positif DBD, sehingga perlu dilakukan penanganan secara maksimal,” pungkasnya. 

     (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ROR-RD Prihatin Atas Musibah Banjir di Kota Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top