• Berita Terbaru

    February 02, 2019

    Elnusa News , February 02, 2019

    Pesta Adat Tulude Sukses Digelar

    BITUNG, Elnusanews - Pelaksanaan pesta pagelaran adat Tulude di Kota Bitung sukses digelar, di kawasan pantai Sari Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Jumat (1/2/2019). 

    Pesta Adat Tulude ini, dimulai ketika Walikota Max Lomban bersama ibu dan Wawali Maurits Mantiri bersama ibu dan sejumlah wisatawan asing tiba di lokasi pelaksanaan dan disambut secara adat dengan berbagai tarian khas Sangihe. 

    Walikota Bitung Max Lomban dalam sambutannya mengaku bahwa pelaksanaan Pagelaran Adat Tulude tahun 2019 memang sengaja dikemas berbeda tanpa meninggalkan makna utama dari Tulude itu sendiri dengan tujuan untuk meningkatkan minat pariwisata. 

     "Saya minta pada panitia agar pelaksanaan Tulude tahun ini dikemas berbeda tanpa meninggalkan ciri khas dan makna dari Tulude itu sendiri,"kata Lomban. 

    Lanjutnya orang nomor satu kota Bitung berharap bahwa Kota Bitung selain mengandalkan perikanan kita juga mendorong pariwisata kita. 

    "Untuk maju agar perekonomian masyarakat bisa naik di kota Bitung yang kita cintai dan bangakan,"sebutnya. Pegelaran pesata adat Tulude 2019 dihari sejumlah pejabat pemkot Bitung berserta tamu undangan. 
    (Advetorial)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pesta Adat Tulude Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top