• Berita Terbaru

    July 07, 2020

    elnusanews/com July 07, 2020

    Cegah Banjir Dan Longsor BPBD Mitra Imbau Masyarakat Tetap Waspada Curah Hujan Tinggi

    MITRA, Elnusanews - Selang sepekan, ini curah hujan di Kabupaten Mitra cukup tinggi, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Welly Mononimbar mengeluarkan imbauan kepada masyarakat tetap waspada selama beraktifitas di luar rumah.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Badan pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

    “Dengan curah hujan yang terus melanda wilayah kita selang hampir sepekan ini, diimbau agar masyarakat lebih berhati-hati lagi saat melakukan aktifitas di luar rumah,” ujarnya.

    Dikatakannya, pekan ini ada 3 rumah yang berada di wilayah aliran sungai tepatnya di Kelurahan Nataan, Kecamatan Rataan sempat kena dampak dari cuaca extreme ini. “Beberapa hari yang lalu, ada tiga rumah yang kita amankan karena kena musibah tersebut. Dan satu dari itu, memang cukup serius karena sebagian rumah ikut terhanyut gelombang arus sungai serta tana longsor,” terangnya.

    Dijelaskannya, kejadian tersebut akibat dari meningkatnya volume air sungai sehingga terjadi pengikisan di dinding emperan rumah, sehingga terjadi musibah yang menimpa deretan rumah tersebut.

    “Kami juga sudah memberikan bantuan ala kadarnya, kepada setiap penghuni ketiga rumah yang kena musibah tersebut,” tandasnya.

    Adapun pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk pembuatan tanggul. “Kita saat ini punya dana hibah untuk pembuatan tanggul.

    Kita juga telah melakukan koordinasi dengan pihak PU, untuk membuat tanggul di jalur sungai tersebut, juga nantinya tiga rumah yang kena musibah akan mendapat bagian dari bantuan tersebut,” jelas Mononimbar.(M-Rio)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Banjir Dan Longsor BPBD Mitra Imbau Masyarakat Tetap Waspada Curah Hujan Tinggi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top