• Berita Terbaru

    July 09, 2020

    elnusanews/com , July 09, 2020

    Hasil Survei Penentu Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP

    Olly Dondokambey
    SULUT,Elnusanews - Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey menyatakan para calon kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak 9 Desember mendatang yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada kriteria khusus seperti hasil surveinya melambung tinggi.

    Khususnya disejumlah daerah di Sulawesi Utara, Olly Dondokambey tentunya punya target untuk menang dalam pilkada serentak tersebut.

    "Untuk kota Manado sendiri dari hasil survei pak Andrei Angouw paling tinggi. Jadi dia mungkin salah satu kandidat yang memenuhi kriteria,” kata Olly Rabu, (8/7/2020) sore kemarin di kantor Gubernur Sulut.

    Bendahara Umum DPP PDIP ini menambahkan untuk Pilkada Kota Tomohon sesuai dengan survei tertinggi dipegang oleh Caroll Senduk. Figur ini bisa dipasangkan dengan Wenny Lumentut (WL).

    “Boleh. WL juga beda-beda tipis, kuat lagi,” sebut Olly.

    Sementara untuk bakal calon kepala daerah dari PDIP di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kata OD, menunggu hasil survei. Selain itu, kemungkinan besar di daerah tersebut bakal dilakukan koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

    “Boltim sementra survei juga. Ya rencana (koalisi dengan PAN) karena torang memang masuk dalam lingkaran. Tinggal ada pembicaraan dengan ketua PAN wilayah, nah baru torang keluarkan SK (Surat Keputusan),” tuturnya.

    Olly pun menegaskan kemungkinan besar di ibukota Provinsi Sulut, PDIP bakal berkoalisi dengan partai lain.

    “Manado juga ada peluang (koalisi), semua berpeluang. Karena calon kan hampir sama semua. Jadi, Pilkada ini kan bukan raih-raih, ada hitungan matematikanya boleh menang atau tidak,” imbuhnya.

    Sembari menegaskan bahwa PDIP sudah sangat siap pada Pilkada serentak 2020. Pokoknya PDIP tak pernah mundur,” pungkas Olly.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hasil Survei Penentu Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top