• Berita Terbaru

    July 08, 2020

    elnusanews/com July 08, 2020

    MELKY SUAWAH : Para Kandidat Calon Yang Maju di Pilkada Diminta Kedepankan Kesejahteraan Masyarakat Dibanding Sharing Power



    DEPROV,Elnusanews -- Sekertaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Sulawesi Utara (SULUT) Melky Suawah menegaskan, inti dari Pilkada adalah baik calon maupun pimpinan partai untuk lebih mengedepankan apa yang bisa di buat untuk daerah masing-masing ketimbang berburu jabatan, karena yang paling utama adalah daerah maju, masyarakatnya sejahtera dan bahagia.

    Menurut Suawah, jika urusanya adalah proses, disetiap partai masing-masing punya mekanisme partai, ujung ujungnya setiap partai resminya akan mengeluarkan SK, dan itukan merupakan RT dari partai masing-masing. Begitupun dengan partai Gerindra.

    "Bagi para kandidat sebetulnya pertarungan sebenarnya adalah bertarung ide, pemikiran, agar bagaimana membangun dan memajukan daerah ini. Bagaimana masyarakat bisa menikmati pembangunan. Dan juga bagaimana anak-anak yang sekarang sudah tidak sekolah, bagaimana caranya agar semua bisa bersekolah karena itu tanggung jawabnya pemerintah sebagaimana amanat dari UUD 1945 yang berbunyi mencerdaskan kehidupan bangsa, itu yang seharusnya dipikirkan daripada kita saling bermarahan satu dengan yang lain hanya karena Pilkada," jelas Suawah kepada wartawan, Selasa (7/07/20) sore.

    Apalagi kata Suawah untuk sekarang ini masih sekitar dua bulan lagi untuk pendaftaran di KPU yakni tanggal 4 sampai dengan 6 September 2010. 

    "Jadi ini merupakan kesempatan bagi partai untuk melihat serta mengevaluasi. Kadang-kadang kita terlalu memikirkan bagaimana untuk menjadi walikota, bupati dan sebagainya ketimbang berpikir bagaimana untuk membangun daerah," katanya.

    Lanjut Suawah, peta politik sangat dinamis karena sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan.

    "Jadi jangan terlalu tergesa-gesa untuk saling klaim karena ini komunikasi politiknya masih sangat cair. Jadi apapun bisa terjadi karena masing-masing partai akan punya penilaian sendiri, dan biasanya jika partai berkoalisi itu ada titik temu antara partai itu sendiri dan antar partai dengan kandidat, ini harus nyambung. Nah disinilah seninya. Karena menemukan titik temu ada seninya," paparnya.

    Suawah juga mengingatkan kepada para calon kandidat kepala daerah untuk lebih mengedepankan kesejahteraan masyarakat dari pada bagi-bagi kekuasaan.

    "Jangan kita mengedepankan sharing power atau berbagi kekuasaan, siapa dapat apa. Yang utama itu masyarakat dapat apa. Daerah ini kedepan dapat apa? Jangan disituasi seperti ini kita dapat apa?partai ini dapat apa?. Itu kalau bisa nomor sekian. Apalagi masyarakat sekarang lagi susah, sudah ekonominya lagi sulit, terus terkena dampak pandemi covid 19, pastinya makin parah," bebernya.

    Suawah juga berharap, disituasi pandemi seperti sekarang ini masyarakat diminta untuk mengikuti protap kesehatan karena kesehatan adalah paling penting.

    "Disituasi pandemi seperti sekarang ini, diharapkan semua mengikuti protap kesehatan karena yang lebih penting kan kita sehat," tandasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MELKY SUAWAH : Para Kandidat Calon Yang Maju di Pilkada Diminta Kedepankan Kesejahteraan Masyarakat Dibanding Sharing Power Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top