• Berita Terbaru

    July 14, 2020

    elnusanews/com , July 14, 2020

    Pemkot Mangkir, RDP Soal Lahan Stadion Duasudara

    BITUNG, Elnusanews - Rapat dengar pendapat (RDP) yang digelar lintas Komisi I, II dan III DPRD Kota Bitung terkait persoalan pembayaran lahan Stadion Duasudara harus ditunda yang digelar Selasa (14/7/2020) tadi.

    Pasalnya, pihak Pemkot Bitung dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Bitung, Audy Pangemanan selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak hadir maka kegiatan tersebut harus ditunda pada esok hari, Rabu (15/07/2020).

    Terpantau sejumlah awak media, Ketidak hadiran Sekda Bitung, Audy Pangemanan dalam agenda tersebut beberapa kali harus dilakukan skors oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo yang memimpin langsung rapat tersebut. Karena menunggu kepastian dan jawaban dari Sekda Bitung terkait kehadirannya dalam rapat itu.

    Wakil Ketua Komisi III, Hasan Suga terlihat kecewa dengan sikap pandang enteng Pemkot yang tidak menghargai undangan. Bahkan dia, terang-terangan saat melakukan instruksi menyebut Pemkot telah melecehkan lembaganya.

    "Semestinya Pemkot Bitung hadir dalam rapat ini. Agar supaya kami pihak legislatif yang mewakil masyarakat bisa mengetahui duduk persoalan dari masalah ini. Jika pihak Pemkot tidak hadir rapat ini akan jadi sia-sia. Kami hadir disini untuk mendengarkan penjelasan dari Pemkot Bitung. Agar supaya tidak jadi bola liar. Dan tidak menyalahkan satu sama lain antara legislatif dan eksekutif," kata Hasan.
    "Pemkot sudah melanggar Pasal P (pandang enteng) kepada lembaga ini,"sambung Hasan, dengan nada keras.

    Salah satu perwakilan pembawa aspirasi terkait polemik Lahan Stadion Duasudara, Rusdianto Makahinda dalam instruksinya sangat menyayangkan sikap pandang enteng dari Pemkot Bitung.

    "Betul yang pak Hasan bilang. Bukan hanya pandang enteng. Tapi pihak Pemkot sudah melecehkan DPRD Bitung. Harusnya mereka hadir memenuhi undangan saat ini. Bukan malah beralasan baru menerima surat. Toh, ini juga agenda yang sangat penting. Kalupun ditunda besok pastikan Pemkot hadir. Supaya permasalahan ini mendapatkan titik terang,"kata dia.

    Sementara itu, Sekda Bitung, Audy Pangemanan dalam balasan isi suratnnya perihal ketidakhadiranya yang dibacakan Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo menyampaikan jika tidak bisa hadir karena ada agenda lain di jam yang sama.

    "Dari balasan surat Sekot terkait undangan yang kita berikan memohonkan maaf tidak bisa hadir dalam RDP ini. Sebab undangan yang kita berikan baru diterimanya pada Pukul 11.00 Wita. Dan pada waktu yang sama dirinya ada agenda lain dengan Pemkot Bitung. Pun, meminta agar agenda hari ini ditunda sampai Senin pekan depan,"ujar Aldo, saat membacakan balasan surat undangan tersebut.

    Alhasil, RDP yang awalnya akan ditunda pada Senin pekan depan. Disepakati dilaksanakan pada esok hari, Rabu (15/07/2020) pukul 10.00 Wita. Dengan catatan pihak Pemkot Bitung dipastikan harus hadir.

    Hadir dalam RDP itu, Ramoy Markus Luntungan (RML), ketua dan anggota komisi I, II, dan III, perwakilan ahli waris, serta para pembawa aspirasi, Michael Jacobus, Rocky Oroh, Rusdianto Makahinda dan Jacky Sumampouw .(Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Mangkir, RDP Soal Lahan Stadion Duasudara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top