• Berita Terbaru

    February 07, 2021

    elnusanews/com February 07, 2021

    Ketum #bifimerah Indonesia Apresiasi langkah OD-SK Tangani Sampah di Manado



    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw mengerahkan seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sulut melakukan kegiatan bersih-bersih Kota Manado, Jumat (05/02/2021).

    Kegiatan ini digelar dalam rangka membantu mengatasi permasalahan sampah di kota Manado, dikarenakan terbatasnya daya tampung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

    Hal ini merupakan tindak lanjut dari hasil peninjauan lapangan oleh Gubernur Olly Dondokambey bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah beberapa waktu lalu.

    "Berharap Pemerintah Kota Manado berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk bersama-sama menuntaskan masalah sampah di Kota Manado, baik itu sampah sehari-hari masyarakat maupun sampah bekas, saat banjir melanda Kota Manado," kata Gubernur Olly saat meninjau pekerjaan perbaikan aliran sungai di jembatan Miangas pada Senin pekan lalu.

    Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Olly Dondokambey segera mengambil langkah guna membantu mengatasi masalah sampah tersebut, yaitu dengan mengerahkan seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemprov. Sulut.

    Dukungan dari seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Sulut terlihat dengan dikerahkannya sekitar 50 unit truck beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk mengangkut tumpukan sampah gabungan sampah rumah tangga dan sampah sisa bencana banjir dan longsor, yang tersebar di hampir setiap sudut kota Manado.

    Sabtu (6/2/2021) kemarin Pemprov Sulut menggelar kerja bakti bersama pihak Forkopimda Sulut.

    Kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Sulut Edwin Silangen terhadap masalah sampah di Kota Manado, mendapat respon positif dari seluruh elemen masyarakat.

    Respon positif juga di sampaikan oleh Komunitas #bifimerah Indonesia, melalui Ketua Umumnya, Ferry Ferdy Teterego.

    "Persoalan sampah di Manado beberapa waktu terakhir ini tidak dapat teratasi secara maksimal, khususnya pasca banjir dan tanah longsor. 

    “Polemik dan solusi atasi persampahan saat ini juga menjadi salah satu perhatian pak Gubernur, mengingat kota Manado merupakan ibu kota Provinsi dan merupakan pusat ekonomi Sulut. Jadi, Gerak cepat pak Gubernur Olly Dondokambey bersama jajarannya dan Forkopimda Sulut untuk menangani sampah di Kota Manado patut diberi apresiasi dan ini sebagai langka tepat pemerintah OD-SK dalam rangka membangun Kota Manado bersama Walikota Manado Terpilih Andrei Angouw dan Richard Sualang menuju Manado Hebat kedepan yang lebih baik dan bersih," tutur Ketum #bifimerah Indonesia, Ferry Ferdy Teterego kepada elnusanews.com, Minggu (7/2/2021).

    Lanjut Teterego menyebutkan bahwa saat ini semua elemen masyarakat harus berbuat mengatasi masalah sampah perkotaan. Sampah itu bisa menjadi negatif, tapi juga positif. Negatif kalau dibiarkan dan dianggap menjadi masalah. Positif jika mampu mengambil manfaatnya. Bahkan bisa menjadi berkah.

    "Saya mewakili komunitas #bifimerah Indonesia dan Sulawesi Utara (Sulut)siap mendukung segala bentuk upaya masyarakat dalam memberikan kontribusi positif untuk memajukan Kota Manado termasuk dalam menangani sampah ini," ungkapnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketum #bifimerah Indonesia Apresiasi langkah OD-SK Tangani Sampah di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top