• Berita Terbaru

    February 10, 2021

    elnusanews/com February 10, 2021

    TAM Sulut Irfan Pakaya Lakukan Peningkatan Kapasitas TPPI Mitra Dalam Mekanisme Penanganan Masalah

    MITRA, Elnusanews - Tenaga Ahli Madya Penanganan Masalah, Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Provinsi Sulawesi Utara,  Irfan Pakaya, lakukan kunjunga kerja di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rabu 10/02/2021. 

    Kunjungan ini dalam rangka pembinaan pengendalian tugas pokok dan fungsi Tenaga  Pendamping Profesional Indonesia (TPPI)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

    Dalam kerangka penanganan masalah terkait pendampingan dan peningkatan kapasitas merukan suatu langkah untuk menjadikan TPPI lebih paham dan konsentrasi terkait tugas dan fungsi. "TPPI Mitra bertugas sesuai amanat Undang- Undang Desa,  yang bertugas secara prosesional untuk mendampingi desa. Untuk penyelesaian masalah didesa sekiranya diselesaikan secara berjenjang atau tingkatan dan selalu wajib berkoordinasi bersama pemerintah ditiap tingkatan" ujar Pakaya. 

    Riske Keintjem, selaku kordinator kabupaten TPPI Kabupaten Mitra,  menjelaskan untuk tahun 2021 pengendalian kinerja TPPI MITRA dikontorl melalui Aplikas Kementrian Desa berupa laporan progres harian TPPI di desa.

    "Mulai saat ini laporan TPPI berbasis aplikasi, mulai dari laporan progres harian sampai laporan bulanan,  yang nantinya dikirim langdung ke Kementrian Desa melaui aplikasi" Jelas Keintjem, Selaku Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Kabupaten Mitra. (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TAM Sulut Irfan Pakaya Lakukan Peningkatan Kapasitas TPPI Mitra Dalam Mekanisme Penanganan Masalah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top