• Berita Terbaru

    August 08, 2021

    elnusanews/com August 08, 2021

    FABIAN KALOH Apresiasi Uskup Manado Bentuk SPPBCKM

     



    DEPROV,Elnusanews -- Guna Pengendalian dan penanganan penyebaran COVID-19 di Sulut,  keuskupan Manado telah membentuk tim khusus dengan Satuan  Pelayanan Penanggulangan Bahaya COVID-19 Keuskupan Manado (SPPBCKM).

    Ketua Kaum Bapak Katolik Kevikepan Tonsea dan dewan pastoral keuskupan Fabian Kaloh mengapresiasi Bapak Uskup Manado dalam menangani penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Keuskupan Manado, lebih khusus di Sulawesi Utara.

    “Bapak Uskup telah membentuk beberapa Tim diinternal Keuskupan Manado yang secara berjenjang mulai dari tingkat Keuskupan, Kevikepan sampai ke Paroki dan Stasi,” kata Kaloh, Minggu (08/08).

    Kaloh yang juga merupakan Legislator DPRD Sulut ini menyebutkan beberapa Tim dimaksud yakni Tim Pelayanan Informasi dan Literasi, Tim Pelayanan Sosial, Tim Pelayanan Doa, Tim Pelayanan Pendampingan Keluarga Pasien dan Tim Pelayanan Sakramen untuk pasien dan Pemakaman Jenasah Covid19.

    Tim Pelayanan ini dibentuk, diserahi Tupoksi masing-masing, diberkati dan diutus oleh Pastor untuk melaksanakan Tugas masing-masing Tim.

    Yang menarik khusus untuk Tim pelayanan Sosial, yang mengurus pasien Isolasi Mandiri, Domus Isoman, Uskup meminta agar Tim berkoordinasi dengan Pemerintah untuk dapat menggunakan Wisma Lorenzo Pineleng sebagai tempat domus isoman.

    Uskup Keuskupan Manado, Mgr Benedictus E Rolly Untu MSC mengucapkan selamat bertugas bagi tim SPPBCKM baik yang tergabung langaung maupun tidak langsung.

    “Pastoral kehadiran disamping pasien dan ditengah keluarganya adalah sesuai dengan panggilan kita yaitu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang dipercayakan kepada kita. Kita memberi kekuatan kepada pasien disaat puncak kelemahannya sebagai manusia dan kita menjaga iman dari pasien dan keluarganya menghadapi saat kematian. Saya juga mengingatkan bahaya yang dapat menimpa kita sebagai pelayan. Tentu saja kita sendiri perlu secara optimal menjaga kondisi kesehatan kita supaya tetap sehat walafiat dan tetap membangun harapan ditemgah pandemi Covid-19,” tandas Uskup Rolly Untu. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FABIAN KALOH Apresiasi Uskup Manado Bentuk SPPBCKM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top