• Berita Terbaru

    August 04, 2021

    elnusanews/com , August 04, 2021

    Gubernur Olly Kukuhkan Mama Penting Mama Peduli Stunting dan Forum Anak Daerah


    SULUT,Elnusnaews - Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (4/8/2021) bertempat di Big Fish Resto Manado.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey mengukukan Mama Penting Mama Peduli Stunting Provinsi Sulut dan Pengukuhan Forum Anak Nyiur Melambai Provinsi Sulut Periode 2021-2023 serta melakukan MoU dengan pihak Polda Sulut dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulut dan Peningkatan Kapasitas Forum Anak Nyiur Melambai Daerah sebagai Pelopor Pelapor (2P) tahun 2021.



    Dalam arahannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan pemerintah hadir ditengah-tengah hari anak nasional tahun 2021 ini.

    "Karena kita harus mempersiapkan anak-anak kita untuk generasi-generasi mendatang. Jadi kita harus siapkan lebih baik, biar mereka lebih siap dari apa yang kita sudah lakukan saat ini. Jangan kita takut, mereka lebih pinter dari kita. Karena tugas tanggungjawab kita sebagai orang tua tentunya memberikan fasilitas yang lebih baik dari apa yang kita jalani. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada daerah  kab/kota yang mengikuti virtual ini dan sudah mempersiapkan kegiatan-kegiatan untuk hari anak. Torang harus persiapkan ini jangan jadi hari tidak layak bagi torang orang-orang tua. Jadi torang harus persiapkan hari layak anak agar supaya kita sukses semua untuk Sulut tambah hebat dan tambah maju serta sejahtera," ungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey.



    Sebelumnya, Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Devi Kartika Kandouw-Tanos dalam laporannya mengatakan pelaksanaan puncak acara Hari Anak Nasional 2021 tingkat Provinsi Sulut hari ini resmi digelar.

    Adapun maksud dan tujuan kata dr Devi yakni peringatan HAN di Sulut memberikan pemahaman  bahwa yang pertama anak merupakan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa. Karena anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, ketrampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang sehat cerdas dan ceria serta cinta tanah air. Dan kedua merupakan wadah atau sarana bagi anak untuk menunjukan anak indonesia untuk tetap berprestasi gembira dan kreatif meski di masa pendemi saat ini.

    Lanjutnya adapun tema dan sub tema HAN 2021 adalah untuk temanya anak terlindungi indonesia maju sedangkan sub temanya anak cerdas terliterasi, anak gembira dengan asah asih asuh, anak sehat dan gembira , anak cerdas dan kreatif serta anak tangguh dan kasih sayang. Dengan #anak peduli dimasa pandemi.

    Nampak hadir Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan,Ketua DWP Sulut Ivon Silangen Lombok, Perwakilan pihak Polda Sulut, Kepala Biro Kesra Sulut, Fereydi Kaligis,  sejumlah kepala Dinas P3A kab/Kota.

    Kegiatan ini juga diikuti oleh forum anak se kab/kota se Sulut dan seluruh Polres yang ada di daerah ini lewat zoom meeting.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Kukuhkan Mama Penting Mama Peduli Stunting dan Forum Anak Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top