• Berita Terbaru

    September 01, 2021

    elnusanews/com September 01, 2021

    Begini Komentar Siswa di SMPN 5 Bitung Usai Divaksin Covid-19


    BITUNG, Elnusanews - Dinas Kesehatan Kota Bitung melalui Puskesmas Ranowulu, menggelar Vaksinasi Covid-19, di Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 5 Bitung, yang berlangsung hari ini, Beberapa siswa mengaku tidak takut divaksin.

    "Tidak takut dan tidak sakit juga, karena mendukung program pemerintah,"kata Cendy Legoh, Rabu (1/9/2021).  

    Selain itu, Kata Cendy senang bisa bertemu dengan teman-temanya di Sekolah. "Senang  ketemu deng teman-teman di sekolah,"sambunya didampinggi ibunya Melda Abas, dilokasi vaksinasi.

    Kemudian, ada Shela Lombogia mengaku didorong keluarganya ikut vaksinasi. "Nyanda dapa larang malah didukung sama ortu buat di vaksinasi, yah tidak takutlah,"kata Shela di lokasi yang sama.

    Sementara, Kepsek SMPN Bitung Evanani Zachawerus. STh,  SPd menyatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan sangat bersyukur acara tersebut dapat terlaksana dengan baik berjalan lancar dengan sesuai harapan.

    "Sswa yang melakukan vaksinasi berjumlah 480 siswa dilakukan secara bertahap,"kata Kepsek.

    Namun sayang katanya, dari sejumlah siswa SMPN 5 Bitung, yang semestinya hari ini ikut di vaksin. Tetapi karena berbagai hal, tidak bisa mengikuti vaksinasi.

    "Dengan telah divaksinnya peserta didik pihaknya tidak ada lagi keraguan dan kekhawatiran lagi menggelar pertemuan tatp muka terbatas, karena, baik guru dan peserta didiknya sudah divaksin,"singaktnya.

    Berdasarkan informasi yang diterima. Proses vaksinasi anak untuk usia 12-15 tahun dengan tipe vaksin Sinovac, para siswa penerima vaksin terlebih dahulu menunjukan dokumen surat pernyataan orang tua sebagai awal sebelum  di vaksin. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Begini Komentar Siswa di SMPN 5 Bitung Usai Divaksin Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top