• Berita Terbaru

    September 06, 2021

    elnusanews/com September 06, 2021

    Bentuk Apresiasi, Walikota Maurits Jadi Duta Pegadian 2021


    BITUNG, Elnusanews - Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mendapat penghargaan berupa souvenir logam dari PT Pegadaian Persero Area Manado 2 berlangsung di Kantor Pengadaian Kelurahan  Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Senin (6/9/2021) pagi tadi.

    "Pemberian apresiasi berupa souvenir logam mulia ini kepada pak Walikota, sekaligus apresiasi kami kepada beliau sebagai duta pegadaian tahun 2021. Karena beliau adalah costumer prime Pegadaian,”kata Udin Syamsudin SE MM Vice President PT Pegadaian Persero Area Manado 2.

    Menurutnya, pemberian apresiasi penghargaan atau reward berupa souvenir logam mulia kepada Wali kota Bitung Maurits Mantiri dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).

    "Pak Maurits Mantiri merupakan nasabah setia sudah 15 tahun sebagai nasabah Pegadaian. Sejak masih bekerja di perusahan ikan, anggota DPRD, Wakil walikota hingga sekarang Walikota Bitung,"ungkapnya.

    Ia menjelaskan, sebagai Duta Pegadaian Walikota Bitung juga membantu Pegadaian memberikan pencerahan produk kepada masyarakat lewat speeker terkait dengan produk-produk pegadaian.

    Agar mau berinvestasi di Badan usaha milik daerah (BUMN), satu diantara investasi yang liquid dan valid saat ini adalah investasi emas.  

    "Dengan begitu pemerintah bersama Pegadaian, ingin menjadi kota Bitung sebagai kota tabungan emas. Percontohan ke daerah lain, sebisa mungkin ajak masyarakat untuk berinvestasi emas untuk masa depan lebih baik,”singkatnya.

    Sementara, Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri dalam sambutanya mengatakan meminjam uang di pegadaian adalah cara yang praktis sebagai solusi keuangan dalam bentuk gadai.

    “Dulu orang malu datang ke Pegadaian, padahal bunganya rendah dan pelayanannya lebih mudah dan gampang. Jangan malu pinjam uang di Pegadaian dari pada pinjam ke tempat-tempa yang tidak bisa di jamin keabsahannya hingga terjebak pada rentenir,"kata Maurits.

    Di pegadaian tentunya ada program-program untuk masyarakat misalnya ada pinjaman 0,6 persen per bulan untuk flet dan nasabah baru, kemudian ada program gebyar merdeka sampai 0,45 persen.

    "Dengan adanya hal tersebut  masyarakat tidak perlu takut untuk menjadi kostumer di Pegadaian Bitung,"tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bentuk Apresiasi, Walikota Maurits Jadi Duta Pegadian 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top