• Berita Terbaru

    September 09, 2021

    elnusanews/com , September 09, 2021

    CSWL Bangga Tomohon Akan Ditetapkan Sebagai Kota Toleran di Indonesia



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E. hadir dalam Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan Rapat Koordinasi FKUB se-Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Tomohon, pada Kamis, 09 September 2021.
    Kegiatan Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan Rapat Koordinasi FKUB se-Provinsi Sulut ini sebagai bagian dari persiapan kegiatan FKUB se-Provinsi Sulut kedepan yang nantinya akan dilaksanakan, termasuk persiapan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB Ke-VI Tahun 2021, yang rencananya akan dilaksanakan bulan November tahun ini di Provinsi Sulut (Sulawesi Utara) tepatnya di Kota Tomohon, dan rencananya akan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia sekaligus akan menetapkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleran di Indonesia.
    Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey, S.E. mengatakan, “Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama merespon baik akan Sulut (Sulawesi Utara) untuk menjadi tempat dilaksanakannya Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB Ke-VI Tahun 2021, karena Sulut (Sulawesi Utara) telah dikenal dengan kerukunan antar umat beragamanya, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Sulawesi Utara bisa untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragamanya," ujar Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey, S.E.
    Lanjut dikatakan Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, “Kerukunan sangat mahal, Sulawesi Utara jagonya kerukunan, juaranya kerukunan, dan FKUB sebagai motor penggerak kerukunan, marilah kedamaian, sukacita, kerukunan di Sulawesi Utara terus disebar dimana-mana, sehingga ibarat bunga membawa harum Provinsi kita, membawa harum Bangsa dan Negara.
    Kaitan dengan pandemi Covid-19, kepada unsur FKUB diajaknya pula untuk bersama-sama menggelorakan kepada masyarakat agar ikut divaksin Covid-19 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam berakfivitas dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tukas Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.
    Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk S.H. didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut S.E. mengatakan merupakan satu kehormatan Kota Tomohon nantinya akan menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB Ke-VI Tahun 2021, dan bersamaan akan ditetapkan sebagai Kota Toleran di Indonesia.
    Hal ini menjadi kebanggaan Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon menjadi tuan rumah kegiatan tersebut sekaligus mendapat penghargaan kaitan kerukunan antar umat beragama, dan pastinya Kota Tomohon siap untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini”, ungkap Walikota Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut.
    Lanjut dikatakannya, “Alasan Tomohon menjadi tempat kegiatan ini, dikarenakan kebersamaan antar umat beragama di Kota Tomohon termasuk baik bahkan menjadi percontohan bagi Daerah lain, dan ini semua tidak lepas dari peran seluruh tokoh agama didalamnya juga seluruh masyarakat Kota Tomohon.
    Hal ini juga menjadi acuan sehingga di acara pekan kerukunan Tomohon nanti akan ditetapkan juga sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia”, ujar Walikota Caroll Senduk menjelaskan.
    Kegiatan Sosialisasi Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi Nasional FKUB ke-VI Tahun 2021, dan Rapat Koordinasi FKUB se-Provinsi Sulut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hj. Amin Lasena MAP, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Hj. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd., Ketua FKUB Provinsi Sulut Lucky Rumopa, M.Th, Kaban Kesbangpol Provinsi Sulut Evans S. Liow, S.Sos, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk G. A. Roeroe, M.Th, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., MSi., para pengurus FKUB se-Kabupaten/Kota Provinsi Sulut bersama tokoh agama dan masyarakat.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Bangga Tomohon Akan Ditetapkan Sebagai Kota Toleran di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top