• Berita Terbaru

    September 15, 2021

    elnusanews/com September 15, 2021

    Secara Virtual, Wabup Robby Buka Kegiatan Musrembang RPJMD Tahun 2023


    MINAHASA, Elnusanews - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) rancangan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2023 di Kabupaten Minahasa dilakukan secara virtual. 

    Selain karena dilaksanakan di masa Pandemi Covid 19, juga pelaksanaan kegiatan di dasarkan pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Minahasa.

    Kegiatan Musrenbang itu dibuka Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey lewat virtual zoom.

    "Musrenbang adalah salah satu tahapan wajib dalam penyusunan dokumen RPJMD yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi arah kebijakan program pembangunan daerah," ujar Dondokambey.


    Lanjut dia, kesimpulan yang tercipta dalam Musrenbang ini selanjutnya akan dibahas bersama DPRD Kabupaten Minahasa sebelum tahapan penetapan peraturan daerah.

    Karenanya Dondokambey berharap setiap perangkat daerah untuk berpikir cerdas, kreatif dan inovatif, untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat lewat Musrenbang.

    "Ini agar program yang direncanakan dan dilaksanakan khusus Tahun 2022 dan 2023 benar-benar menjawab permasalahan pembangunan serta penyesuaian terhadap isu strategis dan arah kebijakan terkait dampak pandemi Covid-19," tambahnya.

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Secara Virtual, Wabup Robby Buka Kegiatan Musrembang RPJMD Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top