• Berita Terbaru

    September 06, 2021

    Elnusanews September 06, 2021

    Yusra Al Habsyi Serap Aspirasi Masyarakat BMR. Usulan Adanya Pahlawan Nasional Asal Bolmong Mencuat


    DEPROV,Elnusanews -- Sejumlah aspirasi dari masyarakat berhasil diserap oleh Anggota DPRD Sulut Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) Yusra Al Habsyi saat melaksanakan kegiatan masa reses II tahun 2021, pekan lalu.

    Mulai dari masalah infrastruktur, kekurangan bibit jagung, kelangkaan pupuk dan aspirasi mengenai adanya usulan dari pemerinah Provinsi agar ada tokoh asal Bolmong yang menjadi pahlawan nasional.

    “Saat reses, saya bertemu dengan budayawan dan sejarahwan Bolmong Raya. Mereka menyampaikan agar kiranya pemerintah provinsi mengusulkan kepada pemerintah pusat ada tokoh dari Bolmong Raya yang menjadi pahlawan nasional,” kata Yusra, Senin (06/11/2021).

    Politisi PKB ini mengatakan, menurut para budayawan dan sejarawan, banyak tokoh Bolmong yang berperan dalam kemerdekaan maupun pra kemerdekaan.

    “Ada sejumlah nama yang saat ini masih dirumuskan untuk melihat peran para Tokoh asal Bolmong. Diantaranya ada nama Loloda Mokoagow. ada juga sejumlah nama lainnya,” lanjut anggota Komisi IV DPRD Sulut itu.

    Dari aspirasi warga tersebut, Yusra menyatakan bahwa akan memperjuangkan melalui lembaga DPRD Sulut.

    “Sampai saa ini setahu saya belum ada pahlawan nasional dari Bolmong Raya. Tentu akan saya perjuangkan sesuai tupoksi lembaga DPRD Sulut,”tegas Yusra.

    Sementara itu, terkait keluhan masalah infrastruktur, kekurangan bibit jagung dan lainnya, Yusra menambahkan bahwa sektor pertanian menjadi perhatian utama pemprov sulut.

    “Masyarakat juga mengharapkan adanya perhatian disektor infrastruktur dan pertanian. Kondisi Pandemi ini, sektor pertanian harusnya jadi perhatian serius pemeritah,”tandasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yusra Al Habsyi Serap Aspirasi Masyarakat BMR. Usulan Adanya Pahlawan Nasional Asal Bolmong Mencuat Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top