• Berita Terbaru

    August 31, 2022

    elnusanews/com , August 31, 2022

    Wujudkan Kedaulatan Pangan, Caroll Senduk Ajak Petani Tomohon Manfaatkan Lahan Tidur



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, secara simbolis menyerahkan bantuan benih padi, jagung, pupuk dan alat pengelolaan hasil pertanian kepada para perwakilan kelompok tani penerima di Kota Tomohon. Penyerahan dilakukan di ruang pertemuan Walikota, rabu (31/8/2022).


    Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP menjelaskan bantuan yang diserahkan saat ini adalah bantuan pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Sulut yang difasilitasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.

    Jenis bantuan kali ini berupa benih jagung varietas JH28/29, benih padi varietas inpari 32 serta bantuan mesin pemipil jagung, sedangkan untuk pupuk NPK Mutiara, Urea, SP36 dari APBD Kota Tomohon.

    Untuk saat ini, penerima bantuan pupuk yakni sebagian kelompok tani yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Tomohon.


    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH saat penyerahan mengatakan perhatian pemerintah pusat kepada para petani yang ada di Kota Tomohon melalui bantuan saat ini tentu sangat membantu akan peningkatan hasil pertanian di Kota Tomohon dan hal ini tentunya kita syukuri bersama.


    Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan memberi manfaat yang besar dalam rangka memajukan pertanian di Kota Tomohon.

    Disamping itu, Walikota mengajak para petani di Kota Tomohon untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk bertani dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan, dengan tujuan terwujudnya peningkatan produksi komoditas pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatnya ketahanan pangan.


    Kepada para petani di Kota Tomohon, Walikota memintakan untuk menyiasati permasalahan pupuk, artinya petani dapat memanfaatkan pupuk organik dalam pengelolaan pertanian. 


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Kedaulatan Pangan, Caroll Senduk Ajak Petani Tomohon Manfaatkan Lahan Tidur Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top