• Berita Terbaru

    August 23, 2022

    elnusanews/com August 23, 2022

    Peduli Kepada Petani, Pemdes Talawaan Bantik Langsung Berikan Bantuan Bibit, Pupuk, Dan Obat Rumput

    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Desa Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) terus mendorong terciptanya ketahanan pangan di wilayah desa ini. 

    Disaksikan Camat Wori Endru Palandung, SE. M. Si, Hukum Tua Neneng Durahman SE menyalurkan bantuan bibit  jagung, terong, rica, kacang panjang, ketimun, dan pupuk kepada 80 penerima manfaat. Pembagian tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen Pemdes dalam menjaga ketahanan pangan di desa Talawaan Bantik. 

    Camat Endru Palandung mengatakan, ada 80 penerima bantuan bibit dan pupuk berkualitas di desa Talawaan Bantik. "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berjalan sehingga dapat memberikan pemahaman kepada warga untuk memanfaatkan lahan sebagai kebun, sehingga kegiatan ini dapat dijadikan percontohan bagi desa-desa lainnya" kata Palandung.

    Sementara itu Hukum Tua Neneng Durahman menambahkan, bantuan yang diberikan terdiri dari bibit tanaman pangan, pupuk berkualitas, dan obat tanaman. Ini semua diharapkan bisa membantu para petani dalam peningkatan ketahanan pangan.

    "Tetap semangat dan terus berkarya. Dan sbenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja, karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja dibutuhkan saat penanaman," tutup Durahman.

    Salah satu warga penerima bantuan Meiske Tombuku menyampaikan, Terima kasih kepada Pemerintah Desa Talawaan Bantik karena sudah memberikan bantuan ini.


    "Kami sebagai petani sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa, karena dengan adanya bantuan seperti ini kami merasa sangat terbantu, mudah-mudahan kedepannya setiap tahun ada lagi bantuan-bantuan seperti ini," harapnya. 


    turut hadir dalam kegiatan ini. Ketua BPD Junamey Teintang, Babinsa Serda Agus, Babinkantibmas Aiptu Dance Awumbas, Sekertaris Desa Nikita Tulangow, dan Perangkat Desa Talawaan Bantik. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Kepada Petani, Pemdes Talawaan Bantik Langsung Berikan Bantuan Bibit, Pupuk, Dan Obat Rumput Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top