• Berita Terbaru

    August 23, 2022

    elnusanews/com August 23, 2022

    JICA-Pemkot Tomohon Perkuat Kerjasama Pembangunan Stasiun Jalan



    TOMOHON,Elnusanews - JICA (Japan International Cooperation Agency) bersama Tim dari Kota Minamiboso Jepang kembali berkunjung di Kota Tomohon dengan agenda kunjungan 22 - 26 Agustus 2022.


    Salah satu kegiatan dalam kunjungan ini yakni Focus Group Discussion (FGD) perumusan kebijakan dan keberlanjutan kerjasama Pemkot Tomohon dengan Kota Minamiboso dan JICA terkait pembangunan Michinoeki (Stasiun Jalan) Kota Tomohon yang berlokasikan di kompleks Dinas Koperasi jalan lingkar timur Kota Tomohon.


    Michinoeki (Stasiun Jalan) adalah sebagai tempat istirahat dengan beragam fasilitas, pusat informasi didalamnya fungsi mitigasi bencana, kemitraan, perdagangan, pengembangan pariwisata, tempat pemasaran hasil pertanian dan lain sebagainya, dan melibatkan peran serta masyarakat lokal.


    Mengawali kunjungan, pada senin 22 agustus rombongan bersama Instansi terkait melakukan pemeriksaan terakhir pembangunan Michinoeki dan pemeriksaan penyelasaian proyek pembuatan pelengkapan serta pemeriksaan penyerahan barang pelengkapan di Pusat Information Michinoeki.


    Selanjutnya, selasa (23/8/2022), Tim JICA dan Minamiboso melakukan kegiatan seminar/diskusi pertanian bersama para perwakilan kelompok pertanian organik di Kota Tomohon yang dilaksanakan di gedung Michinoeki (Stasiun Jalan) Kota Tomohon.


    Diskusi kali ini membahas kaitannya dengan strategis pengelolaan pertanian organik dan teknik pemasaran produk pertanian yang tentu nantinya akan dipasarkan di Stasiun Jalan Kota Tomohon.


    Narasumber dalam kegiatan tersebut, perwakilan JICA Tsukamoto Yumeno (MS) bersama Tim dari Kota Minamiboso masing-masing MR Kato Fumio (Manager), MS Takahashi Michiko (coordinator), MR Tsujigaki Masahiko (ahli design arsitek), MS Hamada Haruko(ahli MD), MR Shoda Kazunari (ahli Design toko), Interpreter MS Hirata Tomoko.


    Hadir juga dari unsur Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, Kabag Administrasi Pembangunan Harriet Rumagit Marzan SE. 

    Hadir juga Toar Pandeirot SPd MM, Staf Khusus Walikota Ir Vonny Pontoh MBA, Jemmy Makasala, Yani Lasut, bersama unsur terkait lainnya.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: JICA-Pemkot Tomohon Perkuat Kerjasama Pembangunan Stasiun Jalan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top