• Berita Terbaru

    August 17, 2022

    elnusanews/com , August 17, 2022

    Pimpin Upacara HUT RI ke 77 di Tomohon, Walikota Caroll Juga Canangkan ASN Berakhlak



    TOMOHON,Elnusanews - Peringatan HUT RI ke-77 di Kota Tomohon diperingati dengan upacara detik-ketik Proklamasi yang digelar di Stadion Babe Palar Kota Tomohon, rabu (17/8/2022).

    Upacara diikuti oleh ASN-Nakon jajaran Pemkot, TNI POLRI, unsur Siswa, tokoh agama dan masyarakat.

    Ditandai dengan penaikan bendera merah putih, dan bertindak selaku inspektur upacara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH.



    Tema Peringatan HUT RI ke 77 kali ini "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat".


    Dalam momentum yang sama, Pemerintah Kota Tomohon bersama Forkopimda dan unsur terkait lainnnya ikut dalam prosesi upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 secara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara Jakarta, dan diikuti dari GOR Babe Palar Kota Tomohon, dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.



    Usai upacara, Walikota Tomohon melepas para peserta pawai yang diikuti oleh sekolah-sekolah berbagai tingkatan yang ada di Kota Tomohon dengan rute Stadion Babe Palar, finish di Kompleks perempatan Sineleyan dan sebelumnya melewati panggung utama Menara Alfa Omega Puskot Tomohon.



    Sebelumnya, dilakukan juga pencanangan ASN berakhlak dengan pelepasan balon ke udara  oleh Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE disertai penyamatan pin kepada perwakilan ASN diikuti oleh seluruh ASN yang hadir, dilakukan juga penyerahan SK Pensiun ASN.



    Digelar juga upacara penurunan bendera dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE.


    Dilanjutkan mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dari GOR Babe Palar, yang disiarkan langsung dari Instana Negara.Dan pada akhir rangkaian kegiatan dilaksanakan Tos Kenegaraan.


    Ikut hadir, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para pejabat jajaran Pemkot, ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand'arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris TP PKK Ny Eleonora Lumentut-Sangi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.


    (adv kominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Upacara HUT RI ke 77 di Tomohon, Walikota Caroll Juga Canangkan ASN Berakhlak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top