• Berita Terbaru

    August 17, 2022

    elnusanews/com , August 17, 2022

    Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun di Minahasa Sukses Digelar

    MINAHASA, Elnusanews - Pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 proklamasi Republik Indonesia, Rabu 17/8/2022 di Kabupaten Minahasa sukses digelar.

    Berawal dari  upacar pengibaran bendera oleh pemerintah Kabupaten Minahasa yang berlangsung di lapangan Manguni Sasaran Tondano, dimana tampil sebagai Pembina dalam Upacara Bendera itu, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring yang didalam rangkaian tersebut dikibarkan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

    Bertindak sebagai pembacaan Teks Proklamasi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa, Glady P E Kandouw SE, Hening Cipta dipimpin Bupati Roring, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa.

    Dalam rangkaian upacara bendera tersebut, diselingi dengan lagu-lagu nasional oleh Guru-guru SMP Negeri 4 Tondano. Adapula Andika Bhayangkara, kemudian atraksi Drum Band oleh SMK Negeri 2 Tondano.

    Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Dr G S S J Ratulangi. Upacara ziarah dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Soiussa SIK yang diikuti oleh Bupati Minahasa bersama rombongan, termasuk didalamnya Ketua Tim Penggerak PKK Minahasa Dra Fenny Ch M Roring Lumanauw SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM dan Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, serta jajaran Forkopimda Minahasa dan pejabat Pemkab Minahasa.

    Dilanjutkan dengan upacara detik-detik proklamasi pengibaran Bendera Merah Putih secara daring dari Istana Negara Jakarta di rumah dinas Bupati Minahasa.


    Sementara dalam proses penurunan bendera di Sore hari, tampil sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey. Meski diguyur hujan prosesi penurunan bendera yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera merah putih utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Minahasa tersebut sukses digelar.


    Kegiatan HUT Proklamasi di Kabupaten Minahasa disudahi dengan Toast kenegaraan bertempat di Wale Ne Tau Tondano. Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Forkopimda Minahasa, Ketua DPRD Minahasa yang diwakili, Seluruh Pejabat di lingkup Kerja Pemkab Minahasa, para Camat, sejumlah Hukum Tua dan Lurah.








    (Advetorial)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun di Minahasa Sukses Digelar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top