• Berita Terbaru

    August 16, 2022

    elnusanews/com August 16, 2022

    TOMOHON EXPO 2022 SUKSES DIGELAR



    TOMOHON,Elnusanews - Tomohon Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2022 resmi ditutup dan pelaksanaan suskes digelar, sabtu (13/8/2022). Seperti diketahui, agenda yang merupakan rangkaian kegiatan dari Tomohon International Flower Festival (TIFF) ini dihelat sejak 9 Agustus 2022, di GOR Babe Palar Tomohon. 



    Sebelumnya, Walikota Caroll Senduk secara resmi membuka pameran (Tomohon Expo) pada Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari, yaitu dr tanggal 9-13 Agustus 2022, diikuti oleh puluhan stand dari berbagai instansi yang ada di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) untuk  memeriahkan rangkaian pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2022.



    Kegiatan ini pun terbilang sukses. Pasalnya, berbagai agenda yang ditampilkan, mulai dari pentas seni budaya, lomba hingga konser berhasil memukau mata masyarakat kota bunga. 

    Walikota Caroll Senduk mengatakan dengan dibukanya pameran (Tomohon Expo 2022) ini memberikan kesempatan kepada seluruh UMKM yang ada di Kota Tomohon untuk memperkanalkan produk-produknya.

    “Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan perputaran ekonomi yang ada di Kota Tomohon,” kata Walikota Caroll Senduk didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut usai melakukan peninjauan di sejumlah Stand.

    Senduk pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah bumi nyiur melambai, lebih khusus masyarakat Kota Tomohon untuk datang mengunjungi seluruh stand-stand yang dipamerkan.

    “Mari datang ke Tomohon. Banyak produk-produk yang dipamerkan dari hasil UMKM,” ajaknya.



    Ia juga berharap, semoga Tomohon Expo ini kiranya dapaat berjalan dengan baik dan mendatangkan multiplier effect di berbagai sektor. Dan pada akhirnya dapat terus mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Tomohon disegala lapisan.

    Rangkaian pameran tersebut di hari pertama pembukaan, oleh walikota dihadiri oleh wakil walikota dan ibu bersama wawali dan ibu.

    Selanjutnya lomba Tarian Kabasaran SD-SMP dan  lomba cipta kuliner tingkat kelurahan se kota Tomohon, lomba kopi tradisional, lomba kolintang tingkat SD-SMP, Live music, games-games dari pihak sponsor pada acara penutupan.




    Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny Josefien Pangemanan menyebut, semuanya terjadi hanya karena anugerah dan kasih Tuhan, sehingga rangkaian acara Tomohon Expo berjalan dengan baik dan lancar. 



    “Saya sangat bersyukur. Untuk itu kita patut panjatkan puji syukur kepada Tuhan, karena hanya dengan anugerah, kasih dan pertolongan Tuhan, seluruh rangkaian acara yang disajikan boleh berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

    Ia pula mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia penyelenggara pameran. 

    “Terima kasih yang tak terhingga dari lubuk hati yang paling dalam, terutama saya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara pameran, yang juga tergabung dalam panitia besar TIFF 2022,” ucapnya. 

    Ia juga mengakui gelaran Tomohon Expo ini sangat berkesan dan bangga melihat potensi kota Tomohon yang luar biasa, baik seni budaya, kuliner, kerajinan hingga potensi generasi muda Tomohon.

    Pangemanan berharap, acara seperti ini terus dilakukan dan rangkaian kegiatan TIFF 2022, diharapkannya juga bisa menjadi starting poin bagi kota Tomohon untuk lebih dikenal lagi oleh khalayak luas.
     
    “Harapan saya ke depan, kiranya acara seperti ini akan lebih bergaung lagi. Supaya nanti pesertanya lebih banyak lagi dari seluruh Indonesia, bahkan namanya expo bisa ada peserta internasional,” tandasnya.

    Diketahui, adapun peserta yang mengambil bagian dalam penyelenggaraan Tomohon Expo tahun 2022 yakni :

    1.Ropang republic
    Fo drink
    2.Etauko kitchen
    3.Tiki/JNE
    4.Aiai shop
    5.Manado diecast
    6.Perdaging
    7.Dekranasda
    8.IWAPU
    9.TP-PKK Kota Tomohon
    10.Diskop/umkm
    11.Rindam orchid
    12.PT. Pupuk Kaltim
    13.Indomaret
    14.Permodalan nasional madani Manado
    14.PLN (3 UMKM)
    15.BNI (4 UMKM)
    16.BPS
    17.Pelindo ( 4 UMKM)
    18.Tocca moca
    19.Comforta
    20. Pemerintah Kepulauan Sangihe
    21.Pihak BCA
    22. Honda
    23.BPOM

    (***)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TOMOHON EXPO 2022 SUKSES DIGELAR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top