• Berita Terbaru

    August 21, 2022

    elnusanews/com , August 21, 2022

    Wagub Steven: Jadikan Gereja Sebagai Sumber Sukacita dan Tuntunan Hidup



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E. Kandouw menghadiri ibadah peresmian Gedung GMIM Kanaan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Minggu (21/8/2022).


    Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengapresiasi keberhasilan peresmian gedung gereja yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.


    "Di tengah tengah masa-masa yang sulit, pandemi yang sudah mau tiga tahun, warga GMIM mampu melewati ini semua. Ini menandakan Tuhan menyertai dan memberkati kita semua. Jemaat di sini pun di tengah masa sulit ini tetap mampu membangun gereja yang bagus ini," katanya.


    Wagub pun mengingatkan jemaat agar tetap menomorsatukan cinta kasih meskipun sudah memiliki gedung gereja yang baru.


    Menurutnya, gereja harus menjadi inspirasi bagi seluruh jemaat karena gedung gereja bisa besar, bisa megah namun apalah artinya itu jika kehilangan inspirasi dan cinta kasih. 


    "Gereja seharusnya menjadi inspirasi, bukan sekedar seremonial belaka," ungkapnya.


    Kandouw juga mengajak jemaat untuk menjadikan gereja sebagai sumber segala hal yang positif. 


    "Jadikan gereja itu sumber sukacita, sumber cinta kasih, sumber pengharapan, tuntunan hidup," ajaknya.


    Diketahui, selain meresmikan gedung gereja, Wagub Kandouw bersama Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina turut meletakan batu pertama pembangunan Pastori GMIM Kanaan Pineleng.


    Ibadah yang dirangkaikan dengan serah terima Ketua BPMJ GMIM Kanaan Pineleng ini turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. 

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven: Jadikan Gereja Sebagai Sumber Sukacita dan Tuntunan Hidup Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top