• Berita Terbaru

    August 27, 2022

    elnusanews/com , August 27, 2022

    Dipimpin Gubernur Olly, Gubernur se Sulawesi Audiens dengan Dirjen Bina KeuDa Kemendagri



    SULUT,Elnusanews - Sebagai Ketua Umum Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama para gubernur dari seluruh provinsi di Sulawesi, menggelar audiens dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Agus Fatoni, Jumat 26 Agustus 2022.

    Sebagaimana diketahui, BKPRS adalah sebuah lembaga yang didirikan berdasarkan kesepakatan Gubernur se-Sulawesi pada tanggal 19 Oktober 2000. Badan ini didirikan dengan sejumlah misi, yaitu mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan aktivitas sosial, ekonomi dan politik masyarakat Sulawesi dengan senantiasa mengacu pada nilai dan budaya lokal serta mengedepankan asas keadilan untuk kesejahteraan.

    Kedua, menjalin kerjasama dalam memelihara dan menempatkan keunggulan lokal masing-masing wilayah untuk melahirkan keunggulan regional. Dan ketiga, perperan sebagai perekat perekonomian kawasan timur Indonesia dan sebagai pilar ketahanan ekonomi nasional dalam tatanan ekonomi global.

    Dan misi yang keempat adalah, meningkatkan kesadaran lingkungan segenap lapisan masyarakat untuk terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

    Diketahui, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BKPRS, maka Gubernur/Pj. Gubernur/Plt

    Gubernur se-Sulawesi secara ex-officio adalah Dewan Pembina BKPRS.

    Teekait pembiayaan untuk operasional lembaga ini bersumber dari kontribusi/belanja hibah Pemerintah Daerah Provinsi se-Sulawesi yang jumlahnya sesuai kesepakatan bersama.

    Untuk memberikan penguatan terhadap kesepakatan dalam hal pembiayaan tersebut, maka Ketua Umum BKPRS bersama Dewan Pembina/Gubernur se-Sulawesi akan melakukan audiensi/konsultasi dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri untuk mendapatkan model pembiayaan yang sesuai untuk BKPRS serta landasan hukum yang lebih memadai.

    Audiensi dilaksanakan pada Jumat 26 Agustus 2022, pukul 09.30 WIB, di Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri di Jl. Veteran No. 7, Jakarta Pusat.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dipimpin Gubernur Olly, Gubernur se Sulawesi Audiens dengan Dirjen Bina KeuDa Kemendagri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top