• Berita Terbaru

    August 17, 2022

    elnusanews/com , August 17, 2022

    HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Gubernur Olly: Kita Bersyukur Ekonomi Sulut Mulai Bangkit dari Keterpurukan



    SULUT,Elnusanews - Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/8/2022) pagi.

    Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang upacara ini berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Mayor Marinir David Senewe, yang sehari-harinya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Detasemen Markas Lantamal VIII.

    Sementara Komandan Upacara yaknj Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Lantamal VIII Koarmada II.

    Sang Saka Merah Putih dikibarkan para petugas Paskibraka yang disaksikan para tamu dan undangan.

    Usai memimpin Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, kepada media, Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mengajak masyarakat Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

    “Kita semua patut mematuhi Protokol kesehatan untuk melawan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi Covid-19, ekonomi di Sulut kita mulai bangkit dari keterpurukan dan bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly.

    Lanjut Gubernur Olly, sama seperti falsafah "Sayur Pare. Hadapi pahit dulu mar serta so makang sadap nah itu. Kita bersyukur karena di HUT ke 77 RI, ekomoni Sulut khususnya bangkit lebih luas untuk indonesia. Mencapai pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan malah melebihi. Mudah-mudahan momentum HUT RI ke 77 ini membangkit semangat NKRI kita, semangat kita membangun untuk menjadi indonesia di macan asia,," tutur Gubernur Sulut itu.

    Untuk itu, dirinya mengajak kembali kepada masyarakat Sulut untuk bergotong royong bersama - sama memberantas covid 19 dengan cara torang hidup sehat.

    "Makan teratur, jaga kesehatan dan lebih banyak melakukan kegiatan kemasyarakat untuk membantu orang - orang yang membutuhkan," tandas Gubernur Olly Dondokambey.

    Diketahui, Upacara HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Praseno Hadi, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Gubernur Olly: Kita Bersyukur Ekonomi Sulut Mulai Bangkit dari Keterpurukan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top