• Berita Terbaru

    August 25, 2022

    elnusanews/com August 25, 2022

    Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan Menghadiri Acara Vidcon Pengendalian Inflasi Daerah


    SANGIHE, Elnusanews - Selasa 23 Agustus 2022 Pukul 10.00 Wita,bertempat kantor Dinas Sosial provinsi sulawesi utara, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan Menghadiri Acara Vidcon Pengendalian Inflasi Daerah, dalam hal ini menindaklanjuti pembahasan lanjutan rapat koordinasi Nasional pengendalian Inflasi Daerah oleh presiden RI.

    Rapat Tersebut Dipimpin oleh menteri dalam negeri M.Tito Karnavian dari ruang utama Gedung A lantai III. Dalam arahan mendagri, paska Pengaruh Covid-19, membuat beberapa kegiatan yg ada di lintas masyarakat, negara maupun internasional melambat, yang berpengaruh terhadap keadaan ekonomi dunia, contohnya seperti efek domino, masalah sosial, pengangguran, bertambahnya kemiskinan, dan lain-lain , solusi dalam menyelesaikan hal tersebut adalah perlu adanya penanganan cepat dalam menangani Covid-19.

    Mendagri juga mengingatkan kepada seluruh bupati/walikota membuat penyelenggaraan pengendalian inflasi daerah yang di tetapkan dengan keputusan kepala daerah,TPID berdasarkan kepmendagri nomor 500058135 tanggal 2 oktober 2017, dan juga menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat provinsi dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional.

    Tugas dari TPID Kabupaten/Kota antara lain mengumpulkan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan barang lainnya serta jasa pada tingkat kabupaten/kota. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan Menghadiri Acara Vidcon Pengendalian Inflasi Daerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top