• Berita Terbaru

    August 27, 2022

    elnusanews/com , August 27, 2022

    5 Calon Sekdaprov Sulut Ikut Tes Penulisan Makalah



    SULUT,Elnusanews - Senin, (29/8/2022) Lima (5) orang peserta seleksi terbuka Calon Sekretaris Daerah Provinsi telah mengikuti tes penulisan makalah yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada hari Jumat, 26 Agustus 2022. 

    Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Dr.Praseno Hadi, Ak, MM berkenan membuka sampul naskah yang berisikan outline makalah. 

    Tema yg diangkat adalah : Optimalisasi Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik & Bersih serta Berorientas Pelayanan Dalam Rangka Mengejawantahkan Visi/Misi Kepala Daerah. 

    "Setiap peserta diberikan kebebasan menentukan sendiri judul makalah yang akan ditulis yg dikaitkan dengan tema yg telah diberikan oleh Panitia Seleksi," ujar Penjabat Sekretaris Daerah Praseno Hadi saat membuka kegiatan ini. 

    Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Pansel Dr Drs A. Fatoni M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu unsur yang dinilai dalam penulisan makalah ini adalah ketajaman analisis setiap peserta dalam mengelola dan menyelesaikan masalah yang sedang akan ditemui dalam jabatannya sebagai seorang sekretaris daerah nantinya. 

    "Penyelesaian masalah tersebut tentu berkaitan erat dengan program prioritas dari setiap peserta serta inovasi-inovasi yang nantinya akan diimplementasikan," ujarnya. 

    "Sebagai top manager dalam pemerintahan, seorang sekprov diharapkan mampu menjadi seorang leader bagi rekan sekerjanya, seorang dinamisator atau penyeimbang hubungan dengan mitra kerja Provinsi Sulawesi Utara baik instansi vertikal, legislatif maupun yudikatif," Tambahnya.

    Mantan Pejabat Gubernur Sulut ini juga menuturkan, melalui penulisan makalah ini, kami berharap setiap peserta dapat memunculkan ide-ide kreatif, mampu menilai dan solutif terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang sekarang ini. 

    "Berikan sumbangsih terbaik bagi daerah Sulawesi Utara melalui kerja nyata saudara nantinya," Harap Fatoni. 

    Adapun penulisan makalah berlangsung selama  120 menit atau 2 jam.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Calon Sekdaprov Sulut Ikut Tes Penulisan Makalah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top