• Berita Terbaru

    August 19, 2022

    elnusanews/com , August 19, 2022

    Walikota Caroll Optimis Gua Jepang di Kayawu Jadi Destinasi Wisata Kekinian



    TOMOHON,Elnusanews - Gua peninggalan sejarah pada jaman penjajahan masa Kolonial Jepang yang berada di kawasan wilayah Kelurahan Kayawu Kota Tomohon berpotensi untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. 


    Hal ini disampaikan Walikota Tomohon Caroll Senduk, Jumat (19/8/2022).


    Menurut Walikota Tomohon itu, Gua Jepang merupakan aset berharga peninggalan sejarah sebenarnya bisa dikembangkan menjadi salah satu objek wisata andalan di Kota Tomohon. 


    "Untuk itu, saya minta Dinas Pariwisata, Camat dan Lurah untuk kreatif mengembangkan tempat ini. Kenapa tidak, jika dikembangkan semacam kafe, pasti akan menimbulkan efek ekonomi yang sangat bagus untuk Masyarakat sekitar," ucap Caroll Senduk.

     

    Lanjutnya, dengan penataan yang lebih bagus pastinya Gua Jepang bisa menarik para wisatawan lokal (wislok) maupun wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Kota Tomohon lebih khusus ke Kelurahan Kayuwu.


    Tambah Walikota Caroll, Gua Jepang di Kayawu ini merupakan sisa peninggalan tentara Jepang pada perang dunia puluhan tahun lalu. 


    "Pokoknya jika tidak ada halangan akan kami kembangkan sebagai tempat destinasi wisata kekinian," tandasnya.


    (ROKER)




    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Optimis Gua Jepang di Kayawu Jadi Destinasi Wisata Kekinian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top