• Berita Terbaru

    August 15, 2022

    elnusanews/com August 15, 2022

    Wawali Hengky Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE hadir dalam Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Kota Bitung di ruangan SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Senin, (15/8/2022).

    Dalam kesempatan, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, SE menyampaikan bahwa, atas nama Pribadi, Masyarakat dan Pemerintah Kota Bitung kami mengucapkan selamat atas dikukuhkannya secara resmi sebagai anggota Paskibraka Kota Bitung tahun 2022 untuk melaksanakan tugas bersejarah, mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 agustus tahun 2022.

    "Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian serta Orang tua kalian dimana pada kesempatan ini kalian terpilih sebagai anggota Paskibraka. Kalian menunjukan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka yang memiliki ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi," katanya.

    Hengky juga mengatakan bahwa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Bahkan dapat dikatakan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu.

    “Kiranya peran tersebut dapat terus disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa depan nanti dan semua latihan yang telah kalian lewati ditujukan sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," Kata Hengky.

    Selain itu kata Hengky, untuk membangun tradisi dan perilaku yang positif bagi pelajar karena mengisyaratkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan dan kebersamaan.

    “Melalui Paskibraka ini kita menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi generasi muda dalam menanamkan nilai-nilai sosial, agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang baik di tengah kehidupan bermasyarakat,"Kata Hengky.

    Seraya menambahkan bahwa pelajar yang tergabung dalam Paskibraka tentunya akan menorehkan kebanggan dan peristiwa bersejarah tersendiri dan bukan hanya upacara HUT Kemerdekaan saja tetapi Paskibraka juga akan selalu hadir dihari-haru penting Nasional Lainya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Hengky Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top