• Berita Terbaru

    August 25, 2022

    elnusanews/com , August 25, 2022

    Wagub Steven Kandouw Sebut APINDO Track Recordnya Jelas Sebagai Mitra Pemda



    SULUT,Elnusanews - Bersyukur kepada Tuhan, kita bersama masih diberi kesempatan sampai pada kegiatan ini. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) trackrecordnya jelas sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


    Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw saat menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-III yang berlangsung di Hotel Peninsula Manado, Kamis (25/08/2022) pagi tadi.


    Ada beberapa fakta Sulut dalam memperoleh status menjadi 5 besar dalam menjalankan investasi ditambah stabilitas keamanan dan kenyamanan.


    "Pak Gubernur berkomitmen kalau bisa cepat kenapa harus dikasi lambat. Saya menantang kepada Apindo untuk mengajak teman-eman berinvstasi di Sulut. E-katalog menggunakan produk lokal, dimana pak Gubernur berupaya membuka directcall. Pesan pak gubernur, selamat menjalankan Musyprov dan jadikan ini sebagai momentum evaluasi, yang kurang harus ditambahkan dan perbaiki kekurangan," terang Wagub Kandouw yang diakhir kegiatan mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Wagub Kandouw telah menerima penghargaan dari Apindo sebagai pemerintah dalam menjadi mitra menjalankan pembangunan.


    Sebelumnya dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Musyprov, Audi Lieke mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini diikuti 8 DPK se-Sulut dan 7 GT yang dikumpulkan.


    Dimasa pandemi pihak pengembang/pemgusaha terpukul. Namun, dengan berjalannya ditahun 2022 bangkit kembali ditambah dorongan "tangan dingin" dari pak Gubernur dan Wakil Gubernur. Adapun dalam Musyprov ini saudara Nicho Lieke kembali terpilih untuk periode berikutnya.


    Adapun Ketua Apindo Sulut, Nicho Lieke, dalam sambutannya merasa bersyukur dengan campur tangan Tuhan semua bisa terjadi hingga bisa kembali berada dalam posisi sekarang ini. 


    Secara perekonomian pengusaha dapat bersama pemerintah berjalan secara bersamaan untuk suatu keberhasilan terlebih dikepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) 


    Adapun oleh Ketum Apindo, Hariyadi Sukamdani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Apindo fokus bergerak pada ketenagakerjaan, penciptaan lapangan kerja dan bidang Investasi, sudah 70 tahun Apindo hadir di Indonesia.


    "Perjalanan Apindo termasuk unik, peran Apindo sudah sangat terasa mudah-mudahan untuk pemerintah akan lebih merasakan, dimana kami bersama pemerintah melaksanakan Textamnesti. Kami berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi pembangunan perekonomian pengusaha," terang Haryadi.


    Hadir pada kesempatan itu Pj Sekdaprov Sulut, Praseno Hadi Kapolda Sulut, Walikota Manado Andrei Angouw dan perwakilan dari Kodam XIII Merdeka, sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut dan para anggota Apindo.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Steven Kandouw Sebut APINDO Track Recordnya Jelas Sebagai Mitra Pemda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top