• Berita Terbaru

    August 16, 2022

    elnusanews/com August 16, 2022

    Penanganan Stunting Harus Secara "Keroyokan"


    BITUNG,Elnusanews - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bitung, Dr Haidy Malingkas,MSi menegaskan, pencegahan stunting menjadi salah satu prioritas dari Pak Walikota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakilnya Pak Hengky Honandar.

    "Hal itu program dari pimpinan kita untuk pencegahan dan penanganan stunting di Kota Bitung,"kata Kadis kepada sejumlah wartawan, belum lama ini.

    Jadi menurutnya, untuk penanganan stunting dilakukan dengan secara "keroyokan" tidak hanya menjadi tugas dari istansi terkait. Karena penyebab stunting tidak hanya soal kesehatan saja, tapi juga ada faktor ekonomi dan lingkungan.

    Lanjut Hady yang perna menerima penghargaan dari United States Agency for International Development (USAID) sebagai Women Leaders and Gender Champion in Fisheries mengatakan, dalam penanganan stunting pihaknya saat ini masih mengunpulkan data terutama. Dan data itu harus jelas.

    "Nah, setelah dilakukan identifikasi, selanjutnya penanganan dilakukan secara gotong royong bersama stekholder yang ada tujuannya  mencegah stunting di wilayah Kota Bitung,"singkatnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penanganan Stunting Harus Secara "Keroyokan" Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top