• Berita Terbaru

    August 16, 2022

    elnusanews/com , August 16, 2022

    DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI


    MINAHASA, Elnusanews - Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna, dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo, pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Selasa (16/08).

    Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, membuka terleboh dahulu rapat paripurna ini dengan didampingi Wakil Ketua Okstesi Pricilia Runtu SH MSi dan Wakil Ketua Denny Kalangi, serta Sekretaris DPRD Minahasa Dr Drs Dolfie Kuron MBA. Selanjutnya bergabung secara live streaming secara nasional di gedung MPR/DPR.

    Sementara dari pihak Eksekutif,  dihadiri langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM.


    Glady Kandouw saat memimpin Rapat Paripurna mengatakan, sidang tahunan MPR-RI tahun 2022 ini merupakan pertanggungjawaban lembaga negara terhadap rakyat, melalui penyampaian laporan kinerja, dalam kita menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

    “Kita akan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Ini suatu momentum paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana kita mengenang kembali jasavpara pahlawan dan pendiri repoblik ini yang telah memperjuangkan serta mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujarnya.

    Lanjut kata dia, tema HUT RI kali ini yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dimana hal tersebut menurutnya ditentukan dengan dasar yang kuat, terutama saat bangsa Indonesia dipanda pandemi COVID-19 sejak dua tahun terakhir.

    “Ada kecemasan sosial yang terjadi hingga tekanan ekonomi berat yang sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia. Namun, meski tengah terpuruk, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Semangat gotong royong itu bertujuan untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor agar Indonesia siap menghadapi tantangan global,” ujarnya.

    Rapat paripurna ini turut dihadir segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Minahasa, segenap jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta segenap Anggota DPRD Minahasa ikut dalam rapat paripurna tersebut.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top