• Berita Terbaru

    August 22, 2022

    elnusanews/com August 22, 2022

    FPRB Kota Bitung Resmi Dilantik


    BITUNG, Elnusanews -  Penanggulangan bencana memerlukan kolaborasi dan kemitraan yang kuat antara pemerintah dengan masyarakat.

    Hal ini disampaikan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya saat melantik Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bitung masa bakti 2022-2027 yang dirangkaikan dengan sosialisasi Dokumen Rencana Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bitung tahun 2022-2027, Senin (22/8/2022) di Ruang SH. Sarundajang.

    Menurut Wali Kota, tidak ada negara yang tidak luput dari bencana, bahkan negara-negara maju sekalipun. Maka dari itu perlu adanya pembahasan mengenai pengurangan resiko bencana, sehingga kita tahu dan mampu mengurangi resiko bencana tersebut.

    “Bencana bukan hanya urusan Pemerintah saja melainkan menjadi urusan bersama, secara aktif masyarakat dilibatkan di dalamnya. Inilah Kolaborasi atau gotong royong dalam menanggulangi bencana,” tegasnya.

    Maurits berharap agar masyarakat juga dapat mengerti dan memahami secara detail tentang pengurangan resiko bencana ini.

     “Selamat kepada mereka yang baru saja dilantik. Laksanakan tugas dengan cinta,” tandasnya.

    Ia menambahkan, bahwa kegiatan Sosialisasi Dokumen Rencana Penanggulangan Bencana daerah Kota Bitung adalah sebagai acuan dasar Pedoman Strategis dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana.

    “Dengan dokumen ini, kita akan memahami apa peran kita masing-masing dan bertindak sesuai dengan pedoman tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih antar stakeholder terkait,” tutup Wali Kota.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Badan SAR Nasional Manado, Monce Brury, S.I.P,  Unsur Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, PJ. Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno, Kepala Pelaksana BPPB Kota Bitung Fivy Kadeke, Pimpinan unsur vertikal, Staf Khusus Wali Kota yang membidangi, unsur perusahaan, Rumah Sakit, LSM, Akademisi, Pers serta Ketua dan jajaran Pengurus Forum pengurangan Resiko Bencana yang telah dilantik. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FPRB Kota Bitung Resmi Dilantik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top