• Berita Terbaru

    August 17, 2022

    elnusanews/com August 17, 2022

    Bupati Minut JG Irup Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI


    MINUT, Elnusanews - Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2022 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

    Bupati Joune JE Ganda, SE. Dengan berpakain Pakaian Dinas Upacara, Ganda terlihat lebih gagah saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77, 17 Agustus 2022.

    Menjadi Irup peringatan HUT Kemerdekaan di Minahasa Utara (Minut). Didampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, Ganda menjadi pusat perhatian peserta upacara dan undangan.

    Lebih istimewa, sang isteri Rizya Ganda Gavega yang juga Ketua TP PKK Minahasa Utara, ikut mendampingi dan menyaksikan sebagai Irup. Begitu juga Wakil Bupati Kevin W. Luntungan didampingi  sang isteri Kristi Lotulung Arina SE MM. Lengkap sudah.

    Ganda nampak tenang, saat Pasukan Pengibar Bendera Queensly Pinontoan SMK Negri 1 Aermadidi  (Paskibra) memasuki lapangan upacara. Apalagi disaat Paskibra putri pemegang baki bendera Queensly, Ganda sangat konsentrasi dalam persiapan menyerahkan bendera merah putih.  Ketika Queensly Pinontoan tiba di podium Irup, setelah melewati 17 anak tangga, Ganda langsung menyerahkan bendera di baki Paskibra, untuk dikibarkan pengibar bendera Christopher T. Cornelisz, Christian Y.P Medondaeng, Hazkell M. Runtuwene 

    Pemimpin upacara Danramil 05 Kauditan Abdul Razak ikut menambah kesan upacara tertib dan disiplin.

    Bupati Joune Ganda mengatakan, sebagai ucapan syukur dan untuk menghormati para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raga, seluruh warga Minut, Forkopimda dan perangkat daerah harus bersama-sama mengisi kemerdekaan ini.

    ”Mari sama-sama Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," ucap JG.

    Upacara diikuti Forkopimda, TP PKK, Kepala Perangkat Daerah, undangan, TNI dan Polri. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Minut JG Irup Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top