• Berita Terbaru

    August 23, 2022

    elnusanews/com , August 23, 2022

    Perjuangkan Penambahan Kursi DPRD, CS-WL Temui KPU RI



    JAKARTA,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut bersama pihak KPU Kota Tomohon melakukan audiensi dengan KPU RI, Selasa (23/8/2022) bertempat di Kantor KPU RI.

    Dalam audiensi ini Walikota Tomohon menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah  Kota Tomohon bersama KPU Provinsi, KPU Kota dan DPRD Kota Tomohon bersinergi memperjuangkan untuk Tomohon di tahun 2024 sudah bisa mendapatkan 25 kursi di DPRD degan adanya ketambahan penduduk 101.221 ribu, dimana sesuai dgn Undang-undang no. 7 tahun 2021 tentang Pemilihan Umum pasal 1 ayat (6) dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum RI no. 16 tahun 2017 pasal 8 ayat (2) huruf (b) menyatakan wilayah daerah kabupaten/kota dgn jumlah penduduk lebih dari 100.000 jiwa sampai 200.000 jiwa memperoleh alokasi 25 kursi.

    Komisioner KPU August Mellas dan Idham Kholik menyambut baik kedatangan Tim Kota Tomohon yang di pimpin langsung oleh Walikota dimana sepanjang ini baru saat ini, Walikota, Wakil Walikota, Pimpinan Dewan, Komisioner KPU provinsi dan kota bersama-sama datang memperjuangkan untuk penambahan kursi di dewan dan jamin akan merealisasikan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan yang terpenting data tersebut sudah dikonsolidasikan dgn data Kementrian Dalam Negeri dalam hal ini Direktorat Jenderal Kependudukan  dan Catatan Sipil.

    Akhir pertemuan pak Walikota menyerahkan cenderamata kepada komisioner KPU RI sebaliknya juga pihak KPU RI menyerahkan cenderamata yang diterima langsung oleh Walikota Tomohon.

    Kegiatan tersebut itu juga didampingi oleh
    Wakil Walikota Wenny Lumentut,SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Jimmy Sundah,SE, Drs Jhony Runtuwene Wakil Ketua Dewan, Kadis Capil Albert Tulus SH, Plt. Kaban Kesbang Pol Drs. Ronald Kalesaran, Sekertaris Dewan Steven Waworuntu, Sip, Yessy Momongan, KPU Provinsi, Salman Saekangi, Haryanto Lasut, Robby Golioth, Stenly Kowaas KPU Kota Tomohon.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perjuangkan Penambahan Kursi DPRD, CS-WL Temui KPU RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top