• Berita Terbaru

    August 27, 2022

    elnusanews/com August 27, 2022

    Temui Kadis DLH Kota Surabaya, Bupati Rinny Seriusi Pengelolahan Sampah Di Sangihe


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabatan Bupati kepulauan Sangihe,dr Rinny Silangen Tamuntuan di dampingi kadis DLH Sangihe Forkius Parera,melangsungkan kunjungan kerja ke pemerintah kota surabaya,"Jumat (26/8/2022).

    Khususnya dinas lingkungan hidup Kota Surabaya provinsi jawa timur, yang di terima langsung oleh kadis lingkungan hidup, Agus Hebi Djuniantoro, S.T, M.T dan sekretaris Dinas Lingkungan Hidup ACHMAD EKA MARDIJANTO, SP, S.Sos, dalam pertemuan tersebut,

    Penjabat Bupati kepulauan sangihe,dr Rinny Tamuntuan bertujuan untuk mencari gambaran informasi dalam hal pengolahan persampahan organik dan anorganik yang bisa di daur ulang untuk di manfaatkan dan yang bisa mempunyai nilai ekonomis atau pun bisa di manfaatkan untuk kepentingan langsung oleh masyarakat kelurahan/kampung dan daerah kepulauan sangihe.

    Selain itu juga, di selah-selah pertemuan dengan pemkot kota surabaya teknisnya dinas lingkungan hidup,Penjabat Bupati mengenalkan beberapa Bahan UMKM yang unggul di kepulauan sangihe, seperti bambu batik alami yg hanya tumbuh di kepulauan sangihe.

    Pemkot Surabaya Dalam hal ini kadis dinas Lingkungan Hidup mengatakan, permohonan maaf dari Walikota Surabaya,tidak bisa bertemu langsung dengan Pemkab Kepulauan Sangihe di karnakan Agenda di Luar Kota dan juga mengapresiasi kunjungan kerja Pemkab Kepulauan Sangihe dalam hal ini Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe yang bertujuan ingin mengetahui proses pengolahan sampah.Pemkot surabaya,khususnya Dinas lingkungan hidup mempunyai beberapa sistem pengolahan sampah yang bisa di manfaatkan,seperti sampah organik yang diolah menjadi kompos,sampah anorganik yang menghasilkan uang, dan pengolahan sampah menjadi energi listrik. Pemkot kota Surabaya juga sedang menyusun peraturan walikota tentang pelarangan penggunaan kemasan dan kantong plastik tidak ramah lingkungan. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Temui Kadis DLH Kota Surabaya, Bupati Rinny Seriusi Pengelolahan Sampah Di Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top