• Berita Terbaru

    August 16, 2022

    elnusanews/com , August 16, 2022

    OD-SK Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, mengikuti rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (16/8/2022).


    Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, anggota DPRD Sulut dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

    Peserta rapat paripurna menyaksikan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI secara virtual melalui layar besar di ruang rapat paripurna.

    Presiden RI, Joko Widodo yang tampil mengenakan pakaian adat Bangka Belitung berwarna hijau dengan motif pucuk rebung, menyampaikan apresiasi atas upaya semua pihak di daerah sehingga Indonesia menjadi negara yang mampu melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

    “Jika kita mampu kelola pandemi dengan baik, pasti juga mampu kelola agenda-agenda besar lainnya,” kata Jokowi.

    Sementara itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani memberikan penyampaian saat memimpin sidang paripurna dari gedung DPR RI.

    “Telah 77 tahun lamanya kita telah menyusun dan membangun kemajuan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” tegas Puan Maharani.

    Ia menuturkan, pasang surut gelombang pembangunan disertai dengan gelombang globalisasi dan kemajuan teknologi, telah menggerakkan berbagai reformasi dan transformasi di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    “Tugas membangun bangsa dan negara kita ke depan, menghadapi tantangan dan kendala yang tidak ringan,” terangnya.

    “Kita masih menghadapi ketidakpastian situasi Pandemi Covid-19, konflik geopolitik, pemulihan ekonomi global di tengah kerentanan pangan, energi, pengangguran, tekanan moneter global, degradasi lingkungan hidup, serta ancaman bencana alam dan sebagainya,” pungkasnya. 

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Simak Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top