• Berita Terbaru

    August 28, 2022

    elnusanews/com August 28, 2022

    Kisah Ronald Kandoli, Sosok Pengusaha Sukses Yang Digadang Bakal Bertarung di Pilkada Mitra 2024


    MITRA, Elnusanews - Sosok Ronald Kandoli kian mencuri perhatian. Ia merupakan  pengusaha dengan segala kesuksesan di usia 44 tahun. 

    Dia merupakan anak kedua, dari tiga bersaudara dari Pasangan Keluarga Kandoli Rantung, yakni Remly Kandoli, Ronald Kandoli dan Dylan Kandoli.

    Laki-laki asal Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara kelahiran 30 Maret 1978 ini, terus memantapkan usahanya dengan ditopang     Istri tercinta Stefa Antou.

    Ronald Kandoli yang biasa di sapa RK ini,  sudah dikenal hingga di sejumlah daerah di Sulawesi Utara, lantaran banyaknya usaha miliknya yang bergerak di Bidang Minyak dan Gas (Migas).

    Meski tergolong sukses, namun suami dari Stefa Antou ini dikenal sebagai sosok low profil.

    Ronald Kandoli bersama Stefa Antou dikarunia tiga orang anak. Masing-masing Rafa Kandoli, Sharon Kandoli, Rafi Kandoli. Mereka berdomisili di Kelurahan Lowu Satu, Kecamatan Ratahan.

    Ronald Kandoli mengawali pendidikan di SD GMIM Ratahan, lalu SMP N 1 Ratahan. Kemudian melanjutkan di SMA N 1 Ratahan.

    Selain itu, dikenal sebagai Pengusaha, Ronald Kandoli juga merupakan politisi, perna duduk sebagai anggota DPRD tahun 2008-2013. Dan  sempat menjabat Wakil Bupati Mitra Periode 2013-2018. Saat itu Kandoli diusung PDIP mendampingi James Sumendap yang secara gemilang memenangi Pilkada Mitra 2013.

    Pasangan JS-RK saat itu, mengalahkan petahana Almarhumah Telly Tjanggulung.

    Berbicara soal Pilkada tahun 2024 nanti, nama Ronald Kandoli saat ini mencuat pada pesta demokrasi atau Pilkada serentak tahun 2024 mendatang 

    Kandoli terus digadang bakal bertarung di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) pada 2024 mendatang. Nama RK pun belakangan kian santer bakal dipasang PDI-P.

    Bahkan Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang merupakan Bendara Umum DPP PDI-P turut memberikan signal soal peluang RK (sapaan Ronald Kandoli, red).

    "Pilkada Mitra RK aman," ucapnya Olly Dondokambey ketika menghadiri peresmian SPBE di Ratahan, Minahasa Tenggara belum lama ini. (JK)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kisah Ronald Kandoli, Sosok Pengusaha Sukses Yang Digadang Bakal Bertarung di Pilkada Mitra 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top