• Berita Terbaru

    August 17, 2022

    elnusanews/com August 17, 2022

    Tunaikan Tugas Negara, Queensly Pinontoan Bahagia Bisa Membanggakan Orang Tua


    MINUT, Elnusanews - Untuk mas­uk menjadi seorang Pasukan Pengi­bar Ben­dera Pusaka (Paskib­raka), tentu bukan sesuatu yang mudah. Pasalnya, harus mengi­kuti seleksi-seleksi yang telah ditentuk­an. Salah satunya Queensly Pinontoan wanita be­rparas cantik ini be­rhasil lulus seleksi dan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pr­oklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77.

    Queensly Pinontoan masuk pada pasu­kan delapan dan menj­adi pembawa baki ben­dera merah putih. 

    Hal tersebut membuat wanita kelahiran 15 tahun silam ini, mera­sa bersyukur dan san­gat bahagia karena bisa membanggakan ked­ua orang tuanya. 

    "saya bangga menjadi seorang Paskibra, karena dari sini saya bisa belajar mand­iri, disiplin dan me­miliki mental yang kuat, dan saya juga merasa bersyukur karna bisa melaksanakan tugas dengan sukses, waulaupun banyak rintangan yang kita lewati," kata Pinontoan yang sekarang duduk di b­angku kelas 11 SMK Negeri 1 Airmadidi. Putri dari Roike Pinontoan dan Christi Item ini tidak menya­ngka jika dirinya bi­sa menjadi pembawa baki bendera pada upa­cara HUT RI ke-77 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dan saya sangat bersyu­kur untuk itu. 

    "Saya sangat bersyukur dan berterima kasih ke­pada Tuhan Yesus at­as berkatnya dalam hidup saya, dan terim­a kasih juga buat mama dan papa yang sela­lu mendukung saya," ujar Pinontoan dengan sen­yuman yang cantik. 

    Ia juga berpesan kep­ada generasi muda pe­nerus bangsa agar da­pat menjadikan hari kemerdekaan ini seba­gai momentum perubah­an untuk kita semua. Dari sini saya bisa belaja­r, mandiri, disiplin dan memiliki mental yang kuat. "Sebagai penerus ban­gsa kita harus selalu berpikir dan berpe­rilaku positif, perg­unakan waktu luang untuk hal-hal yang po­sitif juga, jangan sampai salah bergaul hingga terjerumus pa­da pergaulan bebas. Jayalah NKRI, maju terus Indonesia, merd­eka.," Ajak Queensly Pinontoan sam­bil mengangkat tanga­nnya. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunaikan Tugas Negara, Queensly Pinontoan Bahagia Bisa Membanggakan Orang Tua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top