• Berita Terbaru

    August 31, 2022

    elnusanews/com , August 31, 2022

    Pemprov Sulut Gelar Lomba Mancing 14-18 September Perebutkan Piala Presiden



    SULUT,Elnusanews -  Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 dipastikan ramai. Karena, iven lomba mancing yang akan dihelat 14-18 September 2022 memperebutkan Piala Presiden ini telah dibanjiri peserta baik lokal maupun luar negeri.

    "70 tim sudah mendaftar. Berarti ada 70 kapal yang akan ikut," ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) Praseno Hadi saat jumpa pers, Rabu (31/8/2022) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut. 

    Ketua Panitia Michael Umbas juga mengakui para peserta lomba mancing ini telah banyak yang mendaftar.

    "Peserta sudah membludak sampai 70 tim, ada lima negara dan masih terus berproses. Beberapa permintaan keduataan di luar negeri sampai saat ini masih berdatangan," ungkapnya. 

    Lomba ini dibagi dalam dua kategori, yakni kategori nusantara dan luar negeri dan kategori tradisional. Dengan persyaratan, untuk kategori nusantara dan luar negeri memakai kapal yang bisa daerah perairannya meliputi Likupang, Biaro, Teluk Manado dan finish di Kawasan Megamas Manado. 

    "Kalau kategori tradisional hanya untuk nelayan yang ada di Likupang, Biaro dan Teluk Manado," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulut Tienneke Adam. 

    "Namanya lomba mancing berarti alatnya memakai pancing bukan jaring," sambungnya. 

    Ia menambahkan untuk kategori internasional hadiahnya bagi juara pertama dapat uang sebesar 150 juta, juara dua (75 juta) dan 37,5 juta juara ketiga. 

    "Kalau tradisional juara satu 15 juta dengan piala pak gubernur, untuk juara dua dapat 10 juta dan juara ketiga 5 juta," bebernya.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Gelar Lomba Mancing 14-18 September Perebutkan Piala Presiden Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top