• Berita Terbaru

    March 01, 2023

    elnusanews/com , March 01, 2023

    Pemprov Sulut Terima Audiensi Staf Ahli Menteri LHK RI



    MANADO,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menerima audiensi Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI dan Tim, Rabu (1/3) di Kantor Gubernur.


    Audiensi ini dalam rangka kegiatan Sosialisasi Indonesia's FOLU Net Sink 2030 Sub Nasional Provinsi Sulut.


    Adapun Ibu Novia Widyaningtyas, S.Hut, M.Si merupakan Staf Ahli Menteri Bidang Industri dan Perdagangan Internasional diterima Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve Kepel didampingi Asisten 2 Setdaptov Praseno Hadi, Kepala Dinas Kehutanan Jemmy Ringkuangan dan Kepala Biro Umum Setdaprov Rainier Dondokambey.


    Indonesia's FOLU Net Sink 2030 merupakan sebuah kondisi yang ingin dicapai melalui tingkat serapan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan pada tahun 2023 akan seimbang atau bahkan lebih tinggi dari tingkat emisi.


    Sektor kehutanan memiliki porsi terbesar di dalam target penurunan emisi gas rumah kaca, dengan berkontribusi 60 persen dalam pemenuhan target netral karbon atau net-zero emission.


    Pada kesempatan itu, mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekprov Steve Kepel berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta para stakehoulder terud bersinergi.


    "Tentunya untuk melindungi, melestarikan dan memulihkan alam dan ekosistem di tengah proses pembangunan yang tengah gencar dilakukan pemerintah dalam rangka mendongkrak perekonomian di Sulawesi Utara," pungkasnya.


    (ROKER/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Sulut Terima Audiensi Staf Ahli Menteri LHK RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top