• Berita Terbaru

    September 14, 2016

    Elnusanews , September 14, 2016

    Kalah 2 - 0 , Persmin Minahasa Akui Kekuatan Dari Persma 1960

    MANADO,Elnusanews - Tim Persmin Minahasa sepertinya harus mengakui kekuatan dari  Tim Persma 1960. Pasalnya dalam laga pembuka babak 6 besar Liga Nusantara zona Sulawesi Utara (Sulut) yang digulir Rabu (14/9/2016), Tim Persmin kalah dari Tim Persma 1960 dengan Score akhir 2 - 0.

    Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Klabat Manado kedua tim saling jual beli serangan sejak pluit awal dibunyikan. Tim Persma 1960 duluan memimpin pada pertengahan babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Alvian Malinkas setelah memaksmalkan umpan lambung yang diberikan oleh pemain muda Persma 1960 Renaldy Bela. Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua, Tim Persma 1960 besutan Akhu Thalib terus menerus melancarkan serangan hingga akhirnya salah satu pemain dari Tim Persmin Minahasa melakukan hands ball di area kotak pinalti dan menghasilkan tendangan pinalti bagi Tim tuan rumah.

    Tak ingin membuang peluang emas Novri Kasalang yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melaksanakn tugasnya dengan sempurna score pun berubah menjadi 2 - 0 untuk Tim Persma 1960. Score  pun bertahan hingga wasit membunyikan pluit akhir.

    Dengan hasil ini memastikan langkah Persma 1960 ke babak semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Bintang Muda Matali pada hari Minggu, 18 September 2016.

    Sementara itu, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan oleh panitia, pelatih kepala Persma 1960 Akhu Thalib menyatakan cukup puas dengan hasil pertandingan ini karena dirinya mencoba untuk merotasi 50 persen dari skuad inti yang tampil di babak kualifikasi.

     "Kami melakukan rotasi dengan mengganti 5 pemain inti dengan pemain wajah-wajah baru di masing-masing posisi, bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan." ujarnya.

    Disisi lain, pelatih Persmin yang juga dikenal sebagai mantan pemain Persma Manado yaitu Rudy Manumpil mengakui keunggulan tim Persma.

    "Tim kami memiliki persiapan yang sangat minim, berbeda dengan Persma. Hasil hari ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk laga selanjutnya," tandas Manumpil.

    Dalam laga pembuka tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw, serta Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut, Jackson Kumaat dan, Komandan Kodim 1309/Manado Toar Piyoh. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kalah 2 - 0 , Persmin Minahasa Akui Kekuatan Dari Persma 1960 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top