• Berita Terbaru

    April 15, 2018

    Elnusa News , , April 15, 2018

    Asisten Satu Micler Lakat Hadiri Perayaan HUT ke-55 Lantamal VIII Mewakili Walikota Manado

    Manado, Elnusanews - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Lantamal VIII, pada tanggal 3 April 2018, dan dilaksanakan pada Minggu (15/04/2018) di Kawasan Megamas Manado berlangsung sangat meriah.

    Acara di buka dengan atraksi berbagai kapal,  yakni Kapal KRI Yos Sudarso 353, KRI Keris 625, Kapal Bakamla Singa Laut, KAL Patola, KAL Tedung Naga, Sea Raider, tiga kapal Polairud Polresta Manado, serta perahu nelayan.

    Menurut Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksma TNI Ahmad Heri Purwono mengatakan Kami mengucapkan terima kasih kepada semua undangan, dan masyarakat  yang telah hadir. Kami menggelar kegiatan ini sengaja di pusat kota.

    "Tujuan Kami membuat kegiatan di tengah kota yaitu Saya ingin memperkenalkan kepada semua masyarakat Kota Manado tentang tradisi angkatan laut. Bagaimana Angkatan Laut itu, Menurunkan bendera saja kita harus melakukan upacara bendera" ucap Purwono.

    Dikatakanya, dengan kegiatan ini Kami ingin masyarakat lebih kenal keluarga besar Angkatan Laut.
    "Kami ingin masyarakat lebih kenal tentang bagaimana dengan Angkatan Laut seperti apa, karena masyarakat adalah partner kami. tadi kami sudah sajikan fashion show dari keluarga besar kami, anak-anak kami, bagaimana pakaian seragam tempur, bagaimana seragam harian, dan atraksi prajurit angkatan laut kami sudah gelar, serta melaksanakan upacara penurunan bendera Marah Putih yaitu Parade Surya Senja" jelas Purwono.

    Ia juga menegaskan, Kami mempunyai tiga tugas pokok Lantamal.

    " Tugas pokok kami yakni mendukung pelaksanaan operasi TNI Angkatan Laut dan TNI yang melaksanakan operasi di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya, Menegakan penegakan hukum di laut melaksanakan patroli keamanan laut, dengan menggunakan KRI alat utama kami, yang tentunya perlu didukung oleh masyarakat, karena masyarakat adalah sumber informasi kami sehingga didalam kegiatan kami perlu peran masyarakat sebagai ujung tombak, pemberi informasi agar lebih efisien operasi kami" ujar Purwono.

    Sementara itu mewakil Walikota dan wakil Walikota Manado, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Micler C.S.Lakat SH,MH menyampaikan, Kami Selaku Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55  Lantamal VIII.

    "Pemerintah Kota Manado bersama masyarakat Kota Manado mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena ini yang pertama kali dilaksanakan di Pusat Kota Manado yaitu Parade Surya Senja, Upacara Penurunan Bendera. Kami juga mengutus Marching Band dari Pol.Pamong Praja Kota Manado untuk mengisi dan meramaikan kegiatan ini" ucap Lakat yang hadir sampai kegiatan selesai.

    Turut Hadir, Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Danlanudsri Kolonel Navigasi Insan Nanjaya, Gubernur Sulut yang diwakili Asisten satu, Danrem 131/STG Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Wali Kota Manado yang di Wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Micler Lakat SH, MH, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Danlanudal Manado, Danyon Marhanlan Bitung. Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Kakesbangpol Sulut, Kepala Badan Konservasi taman laut Nasional Bunaken, Kapolresta Manado Kombes Pol. Surya Kumara, Kasat Brimob Polda Sulut, dan para undangan serta masyarakat Manado.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Asisten Satu Micler Lakat Hadiri Perayaan HUT ke-55 Lantamal VIII Mewakili Walikota Manado Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top