• Berita Terbaru

    April 13, 2018

    elnusanews/com April 13, 2018

    Pansus Penambahan Modal PDAM Konsultasi ke Kemendagri

    JAKARTA, Elnusanews - Panitia Khusus (Pansus ) penambahan modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kamis 12/4/2018 dipimpin oleh Ketua Dewan Pereakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Nicky Wenur melakukan kunjungan di kemendagri RI.


    Kehadiran mereka di Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI ini guna melakukan konsultasi, berdasarkan surat DPRD Tomohon dengan nomor 170/DPRD/206/IV-2018.


    Rombongan diterima mendagri RI diwakili oleh Kepada Seksi (Kasi) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bapak Anto Sujatmiko, bersama bapak Judika Hutabarat, dan ibu Ferly Sisnandu, Bertempat di ruang Rapat Kemendagri RI.


    Dikesempatan itu, Wenur menyampaikan tujuan konsultasi ini untuk menghasilkan Perda yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat seluruh kota Tomohon. Dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.


    Konsultasi kali ini, Wenur memintahkan Kemendagri RI agar memberikan pendapat menyangkut Pansus untuk melakukan perubahan pada nomor 1 tahun 2014 tentang penyertaan modal daerah kota Tomohon pada Perusahaan Daerah Air Minum dan Perda nomor 12 tahun 2016 terkait Perubahan pertama pada nomor 1 tahun 2014 tentang penyertaan modal daerah kota Tomohon pada Perusahaan Daerah Air Minum dengan kata lain 2 Perda akan dirubah sekaligus


    Sementara, Kasi BUMD Kemendagri RI Bapak Anto Sujatmiko menyampaikan semoga pada Perubahan yang dimaksud dalam perda Nomor 1 tahun 2008 agar PDAM KotaTomohon nanti memberikan Laba/ Deviden setelah paling sedikit memenuhi 80% melayani kebutuhan masyarakat akan air bersih.


    Setelah pembahasa Wenur mengatakan hasil konsultasi ini akan dibahas kembali pansus bersama Pemerintah kota Tomohon.


    Sebelumnya, pansus ini telah mengunjungi Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Ham RI pada hari Rabu (11/4), terkait Ranperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah kota Tomohon nomor 1 tahun 2014 tentang penyertaan modal daerah kota Tomohon pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).


    Diketahui, dikesemptan tersebut Wenur didampingi oleh Hudson D.N Bogia (Wakil Ketua Pansus), Jimmy Wewengkang (Sekretaris Pansus), Ladys Frasiska Turang (Anggota), Santi Maria Runtu (Anggota), Chen Mongdong (Anggota),  dan Katherine Polii (Anggota).

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pansus Penambahan Modal PDAM Konsultasi ke Kemendagri Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top