• Berita Terbaru

    April 13, 2018

    elnusanews/com April 13, 2018

    Wakili Mewoh, Mangala Buka Rakor Pembentukan Kabupaten Layak Anak

    MINAHASA,Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Setdakab Minahasa menggelar Rapat Koordinasai (rakor) Pembentukan Kabupaten Layak Anak di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, Kamis 12/4/2018. Rakor dibuka oleh Pj Bupati Minahasa diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala.


    Dalam sambutannya, Mangala menyampaikan bahwa Kabupaten Layak Anak merupakan amanat dari pemerintah pusat, Kabupaten Layak Anak adalah kabupaten yang memberikan ruang untuk perkembangan kreativitas serta inovasi kepada anak.


    “Masa depan kabupaten, provinsi, ataupun negara kita ditentukan anak-anak yang kita didik sejak dini. Karena produktivitas anak mempengaruhi pembangunan daerah, oleh karena itu kita harus menambah sarana-sarana untuk membentuk anak-anak yang sehat, cerdas, serta penuh inovasi.” ujar Mangala.


    Lanjut dia, pemerintah harus memberikan wadah bagi anak Indonesia yang tumbuh dan berkembang dengan baik. Harus ada sinergritas antara pemerintah, publik sektor, swasta dan masyarakat, untuk Kabupaten Layak Anak.


    “Kita harus menyukseskan kegiatan ini, kalau ingin Indonesia lebih maju, kita harus berusaha dan harus memiliki target untuk mencapai Kabupaten Layak Anak,” tutupnya.


    Turut hadir daam rakor ini Kepala Bagian Trantibum Linmas Engelbert Raintung, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa Sartje Sumenge, serta peserta kegiatan.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wakili Mewoh, Mangala Buka Rakor Pembentukan Kabupaten Layak Anak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top