• Berita Terbaru

    August 13, 2018

    Elnusa News August 13, 2018

    Baru 45 Persen Dandes Tahap 2 Dicairkan, Poluakan Desak Kumtua Segera Masukan APB-Des/SISKEUDES

    MINSEL, Elnusanews- Realisasi Dana Desa (Dandes) triwulan 2 sampai dengan hari ini, Senin 13 Agustus 2018 belum mencapai 100 persen (45 persen) dari total keseluruhan 167 Desa (belum setengah). Hal ini membuat sejumlah sarana/pembangunan didesa berjalan lambat.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Selatan Evert Poluakan mengatakan bahwa dari total 167 Desa, 75 diantaranya sudah terealisasi bahkan ada Desa yang sudah selesai mengerjakan Dandes tersebut, kata Poluakan.

    "Kami sudah berupaya semaksimal dalam mengingatkan kepada Pemerintah Desa (selesai pengerjaan Dandes tahap 1) untuk segera memasukkan laporan pertanggungjawaban ke Dinas PMD.

    Namun pada kenyataannya, banyak Kumtua yang sifatnya pandangan enteng (bertele-tele) dalam memasukkan laporan pertanggung-Jawaban/Siskeudes yang ada dan baru berpacu di akhir batas waktu yang di tentukan. Padahal sistem laporan sendiri sama seperti semula.

    Perilaku seperti harusnya dihilangkan guna membangun Desa khususnya Kabupaten Minahasa Selatan yang kita cintai ini", katanya lagi.

    "Kami minta bagi para Kumtua yang Desanya belum dicairkan segera memasukkan laporan APBDes/SISKEUDES secepatnya, mengingat pencarian Dandes triwulan 3 akan segera menyusul" ungkap Poluakan di ruang kerjanya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Baru 45 Persen Dandes Tahap 2 Dicairkan, Poluakan Desak Kumtua Segera Masukan APB-Des/SISKEUDES Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top