• Berita Terbaru

    August 09, 2018

    elnusanews/com August 09, 2018

    Dinas Pendidikan Minahasa Gelar Kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Pendidikan Dasar

    MINAHASA, Elnusanews - Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Informasi Pendidikan Dasar tahun 2018, Rabu (08/08/2018) di Wale Ne Tau Sasaran Tondano.

    Peserta yang diikuti seluruh seluruh kepsek, guru SD dan SMP se-kabupaten minahasa menghadirkan nara sumber yaitu lembaga penjaminan mutu pendidikan provinsi sulawesi utara Dr. Jenny Palunsu, MT, Ketua komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dra. Adriana Dondokambey, MSi
    Ketua komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dra. Adriana Dondokambey, MSi dalam pengarahanya menyampaikan bahwa tugas guru yang bukan hanya mengajar, tetapi yang lebih utama adalah mendidik. Guru juga harus mengetahui hal-hal yang terjadi pada peserta didiknya bukan hanya saat di kelas (sekolah), tetapi juga di luar sekolah.

    Terkait beberapa sekolah di minahasa yang perlu di perbaiki, Dondokambey yang juga akan maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP dapil sulut ini meminta kepada dinas pendidikan untuk mendata sekolah-sekolah yang memerlukan bantuan, maka ia sebagai Ketua Komisi III DPRD Sulut akan memfasilitaai dan memperjuangan agar supaya sekolah-sekolah tersebut bisa menjadi prioritas untuk di perbaiki.

    Kepala  dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr. Arody Tangkere  mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan berbagai informasi pendidikan dasar, pembekalan kepada guru, khususnya berkaitan dengan pengolahan data, pemanfaatan data, pelaporan pertanggungjawaban secara aplikasi dan online, untuk meningkatkan kualitas pendidik.

    Tangkere mengaku bahwa Ketua Komisi III DPRD Sulut Ibu Adriana Dondokambey siap membantu,  memfasilitasi dan memperjuangakn apa yang menjadi kebutuhan terutama sarana dan prasarana pendidikan di kabupaten minahasa berupa perbaikan bangunan sekolah dan kelengkapan infrastruktur sekolah.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Pendidikan Minahasa Gelar Kegiatan Penyebarluasan Sosialisasi Pendidikan Dasar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top