• Berita Terbaru

    August 06, 2018

    Elnusa News , August 06, 2018

    Dinas Perhubungan Manado Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Keselamatan Kapal dan Perahu

    Manado, Elnusanews-Demi keselamatan  para penumpang khusunya transportasi laut antar pulau, Dinas Perhubungan Kota Manado bidang Laut terus melakukan pemeriksaan alat keselamatan perahu dan kapal yang akan keluar dari dermaga pelabuhan kota manado.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M.Sofyan kepada Elnusanews lewat Whats'up Senin (6/8/2018).

    "Sebelum Kapal/Perahu meninggalkan dermaga Kami melakukan pemeriksaan kelengkapan alat keselamatan kapal/perahu dan pemeriksaan manifest penumpang" ujar Sofyan.

    Ia mengatakan, Semua ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Perhubungan.

    "Semua kapal dan perahu yang akan keluar dari dermaga agar memiliki kelengkapan keselamatan berlayar harus dipenuhi termasuk baju pelampung" kata Sofyan.

    Dia menambahkan, Kegiatan ini juga kita koordinasikan dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) tentang keselamatan berlayar.

    "Apabila tidak memenuhi persyaratan, maka surat ijin berlayar sudah tentu tidak dikeluarkan oleh KSOP selaku instansi yang berwenang mengeluarkan surat ijin berlayar" beber Sofyan sebelumnya menjabat sebagai Camat Tikala.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Perhubungan Manado Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Keselamatan Kapal dan Perahu Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top