• Berita Terbaru

    August 07, 2018

    elnusanews/com August 07, 2018

    Mewoh Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2017

    MINAHASA, Elnusanews - Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA menghadiri rapat paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahassa terkait penetapan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2017  Selasa, 7/8/2018 di ruang rapat DPRD Minahasa.


    Rapat dipimpin oleh ketua DPRD Minahasa James Rawung didampingi oleh Wakil Ivonne D Andries SIP dan Ventje Mawuntu ini dihadiri oleh Sekertaris Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi. Para asisten,  jajaran pemerintah Kabuoaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa,  Serta para anggota dewan yang Hadir. 
    Diawal sambutanya Pj Bupti Minahasa mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersyukur, dimana atas perkenanan Tuhan Kita semua boleh hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti agenda penting Dan strategis yaitu rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka persetujuan penetapan rancangan peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017.

    “Laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017, meski dilaksanakan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2013-2018 tetapi secara institutional dan konstitutional saya sebagai Pj Bupati berkewajiban untuk mempertanggungjawabkan kepada dewan yang terhormat.” Ujar Mewoh.

    Mewoh juga berujar bahwa Pertanggungjawaban ini tentu memiliki arti penting dan strategis dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa, dimana APBD selain merupakan bagian dari implementasi strategi pembangunan daerah tetapi juga merupakan wujud dari komitmen kita bersama untuk memberikan yang terbaik bagi Minahasa tercinta. Menurutnya pula di tahun anggran 2017 ini memiliki kesan tersendiri, dimana Kabupaten Minahasa telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat kali berturut-turut dari BPK RI.

    “Opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah ini tentunya memiliki makna strategis sekaligus menjadi pemicu bagi segenap jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa bersama seluruh stakeholder terkait untuk semakin giat dan semangat dalam mengemban amanah pengabdian membangun tanpa korupsi.” Ujar Mewoh.

    “Dengan selesainya pembahaSan Ranperda ini Maka satu lagi tahapan berhasil kita lewati sejalan dengan semangat untuk memberi yang terbaik melalui hasil masyarakat,  maka di depan kita semua masih banyak tahapan-tahapan, tugas dan kerja dimana dalam waktu dekat ini kita akn berpacu untuk menyusun rancangan perubahan APBD tahun 2018 yang momentumnya bersamaan dengan proses penyusunan RAPBD tahun 2019.” Tutur Mewoh.

    Kedepan Mewoh berharap kemitraan eksekutif khususnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dan DPRD akan semakin kokoh, aspiratif serta semakin komunikatif dalam mewujudkan harapan-harapan rakyat untuk kemajuan minahasa.


    “Terima kasih  atas kerjasama yang baik dari pimpinan dan segenap anggota DPRD, dimana hal ini dapat saya rasakan selama kurang lebih enam bulan sebagai menjabat Bupati Minahasa,” pungkasnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mewoh Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2017 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top